Home / Warta / Politik / Habib Rizieq Belum Putuskan Maju Capres
foto: istimewa

Habib Rizieq Belum Putuskan Maju Capres

JAKARTA, Waspada.co.id – Anggota Dewan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-Ulama) Bachtiar Nasir menilai positif pengusulan Presidium Alumni 212 agar Rizieq Shihab menjadi calon presiden. Dia menilai alumni 212 yakin dengan langkah yang diambilnya.

“Jadi PA 212 itu sudah melakukan langkah politik menurut yang dia yakini. Dan kita harus menghargai, dan ini cukup menambah dinamika perpolitikan nasional,” kata Bachtiar di Kemang Jakarta Selatan, Kamis (31/5).

Mengenai apakah Habib Rizieq mau dengan usulan itu, Bachtiar mengaku belum mendengarnya. Maka dia menilai belum ada keputusan Rizieq pasti bakal maju nanti.

“Habib sudah tahu ditunjuk jadi calon presiden, tapi belum kasih keputusan dia mau jadi presiden apa enggak,” ujar dia.

Menurut Bachtiar, adanya pengusulan ini karena Rizieq membuka semua aspirasi umat. Dia juga menyebut Rizieq sangat menghormati aspirasi dari berbagai lapis umat Islam. “Dan beliau sangat akomodatif terhadap aspirasi,” kata Bachtiar.

Sebelumnya, hasil Rakornas Persaudaraan Alumni 212 ingin mengusung Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab sebagai bakal capres di Pemilihan Presiden 2019. Ketua Presidium PA 212, Slamet Maarif, mengatakan ada beberapa alasan kuat mendorong Rizieq Shihab jadi capres.

“Seperti sahabat Nabi Muhammad SAW, Abu Bakar yang selain pemimpin agama dan pemimpin pemerintahan. Di era kejayaan Islam dia seorang ulama dan dia pemimpin negara,” kata Slamet dalam acara Apa Kabar Indonesia Pagi di tvOne, Kamis 31 Mei 2018. (viva/ags/data1)

Check Also

Soal Keberpihakan Kepala Daerah di Pilpres, Ini Kata Gubsu Edy Rahmayadi

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengaku siap tidak populer karena bersikap netral ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: