Home / Aceh / Gubernur Aceh Terjaring OTT, Uang Ratusan Juta Turut Diamankan
Ilustrasi

Gubernur Aceh Terjaring OTT, Uang Ratusan Juta Turut Diamankan

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan operasi tangkap tangan di Aceh, Selasa (3/7). Dalam operasi itu menangkap dua kepala daerah. Selain Bupati Bener Meriah Ahmadi, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf juga dikabarkan turut serta terjaring OTT.

“Sore hingga malam ini, KPK melakukan kegiatan penindakan di Aceh dan mengamankan 10 orang, yang terdiri dari 2 kepala daerah dan sejumlah pihak non PNS,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo, Selasa malam (3/7).

Agus menyatakan, diduga sebelumnya telah terjadi transaksi yang melibatkan penyelenggara negara di tingkat Provinsi dan salah satu Kabupaten di Aceh.

Selain mengamankan 10 orang tersebut, penyidik KPK juga menyita sejumlah uang senilai ratusan juta rupiah. Uang itu diduga merupakan bagian dari realisasi komitmen fee sebelumnya.

Diperiksa di Polda Aceh
Saat ini tim KPK telah berada di Polda Aceh dan melakukan pemeriksaan awal. Sesuai KUHAP, tim akan melakukan proses sampai penentuan status dalam waktu 24 jam.

Pantauan di Polda Aceh, Gubernur Irwandi diperiksa di dalam salah satu ruangan di Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrisus) Polda Aceh. Wartawan sempat melihat Irwandi melalui kaca jendela.

Dari jendela terlihat Irwandi duduk dekat dinding. Tak lama kemudian, tirai jendela ditutup. Informasi dihimpun, Irwandi ditangkap di Pendopo Gubernur Aceh. (liputan6/ags/data2)

Check Also

Lengser Jadi Dirdik KPK, Polri Siapkan Jabatan untuk Aris Budiman

  JAKARTA – Polri menyatakan sedang menyiapkan jabatan di internal untuk ditempati oleh Brigjen Aris ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: