Home / Warta / Teknologi / Google Bantu Aktifitas Netizen Selama Ramadhan
WOL Photo/Eko Tarore

Google Bantu Aktifitas Netizen Selama Ramadhan

MEDAN, WOL – Data Google Trends (google.com/trends) minggu ini menunjukan aktifnya Netizen Indonesia dalam menelusuri informasi di internet terkait tradisi dan rutinitas yang mengisi minggu pertama Ramadhan.

Ini menunjukan kesiapan teknologi Google dalam membatu Netizen Indonesia untuk melakukan akses dan menelusuri internet yang cepat dan praktis, seperti penelusuran menu berbuka praktis, tips wisata saat puasa hingga play list video untuk ngabuburit.

Google Trends seperti ini memang kerap terjadi pada bulan Ramadhan, dimana Netizen Indonesia mengandalkan teknologi untuk menjalani aktivitas keseharian seperti menemukan resep sahur dan terbuka mencari masjid terdekat hingga merencanakan mode transportasi terbaik untuk mudik.

“Netizen Indonesia terus mengendalikan ponsel pintarnya untuk menemukan informasi yang membuat rutinitas mereka lebih mudah, terutama di momen penting seperti bulan Ramadhan. Kami di Google terus berusaha mengembangkan teknologi yang bisa menjadikan ponsel pintar Anda layaknya asisten membantu menemukan apa yang Anda butuhkan, di momen Anda membutuhkannya,” tutur Putri Silalahi, Product Communication Google Indonesia kepada Waspada Online di Medan, Kamis (16/6).

Oleh karena itu, pada bulan spesial inilah. Google Indonesia menggelar kegiatan “Ramadhan bersama Google” dengan tujuan berbagi perkembangan teknologi terkini dari Google yang bisa dimanfaatkan warga Medan.

“Dengan teknologi yang di keluarkan Google masyarakat Medan mudah untuk mengakses berbagai layanan seperti mencari resep, menemukan masjid terdekat dengan Google App, menemukan video untuk ditonton saat ngabuburit di YouTobe hingga menjalankan perjalanan mudik dengan Google Maps,” tutupnya.(wol/eko/data2)

Check Also

Ribuan Pekerja Pertamina Sehari Mengajar Siswa SD dan Beri Bantun Sekolah

MEDAN, Waspada.co.id – Untuk mendorong pendidikan, ribuan pekerja Pertamina satukan energi dan sebarkan semangat positif ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: