Home / Warta / Politik / Golkar: Kita Harus Siap Tempur Menangkan Jokowi
Joko Widodo (Foto: Ist)

Golkar: Kita Harus Siap Tempur Menangkan Jokowi

JAKARTA – Gejolak di internal Partai Golkar diharapkan tak perlu terjadi kembali. Sudah saatnya fokus mendukung Ketua Umum Airlangga Hartarto untuk memenangkan Joko Widodo (Jokowi) di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

“Kita sudah harus siap tempur menangkan Pak Jokowi,” ujar Politikus Golkar Aziz Sumual kepada wartawan, Kamis (8/2/2018).

Susunan kepengurusan Golkar baru di era Airlangga Hartarto diketahui membuat segelintir kader partai beringin tidak puas. Ditambah lagi, kata Aziz, sikap Nusron Wahid yang ingin menyingkirkan kader yang memiliki masalah hukum.

“Nusron ingin menyingkirkan orang bermasalah hukum dari Golkar,” ujarnya.

Namun, disayangkan Aziz, sikap baik itu tak sejalan dengan kondisi yang dialami Nusron di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sehingga, kalau memang ingin menyingkirkan orang bermasalah dengan hukum, tentu Nusron juga harus mundur.

“Nusron kan juga pernah disebut di sidang. Jadi, dia harusnya juga mundur dari Golkar. Padahal, dia kan juga orang pertama yang minta Pak Novanto mundur,” katanya.

Adapun Nusron pernah disebut dalam sidang dugaan suap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan terdakwa Doddy Aryanto di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, pada Agustus 2016 lalu. Kendati Nusron telah membantah keterkaitannya dalam perkara tersebut.

Menurut Aziz, jika menginginkan tagline Golkar bersih harus dijalankan secara konsisten. “Kalau mau tagline Golkar bersih, ya harus konsisten. Kenyataannya sekarang masih banyak pengurus Golkar yang bermasalah,” tuturnya.

Check Also

Menko Darmin Prediksi Defisit Transaksi Berjalan Turun di Kuartal IV

JAKARTA – Bank Indonesia (BI) telah merilis defisit transaksi berjalan (current account deficit) di kuartal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: