Newsticker
WOL / Warta / Politik / Golkar: Kami Tak Mengurusi Reshuffle
Istimewa
Istimewa

Golkar: Kami Tak Mengurusi Reshuffle

JAKARTA, WOL – Reshuffle menteri di kabinet kerja dikabarkan kembali dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Adapun Reshuffle jilid III dilakukan Presiden Jokowi dilakukan usai pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2017 ini.

Dikonfirmasi hal tersebut, Juru Bicara Partai Golkar Nurul Arifin mengaku belum dengar. Dia mengaku baru mendengar kabar itu dari awak media yang mengkonfirmasi terhadap dirinya. “Reshufle? baru dengar, emang ada. Habis Pilkada tidak dengar,” kata Nurul di Jakarta.

Menurut dia, meskipun ada reshuffle, Partai Golkar tidak akan ikut campur. Sebab, kata dia, pergantian atau perpindahan menteri di kabinet kerja adalah sepenuhnya hak Jokowi sebagai presiden. Sebab, menteri itu adalah pembantu presiden dalam pemerintahan.

“(Kami, Golkar) tidak mengurusi (reshuffle) karena itukan hak Prerogatif presiden,” ujar Nurul.

Presiden Jokowi sebelumnya dikabarkan bakal mengevaluasi partai-partai pendukung pemerintah pada Kabinet Kerja. Bahkan Presiden Jokowi bakal menendang partai pendukung yang tidak sejalan dengan pemerintah.

Beredar kabar posisi PAN di pemerintahan bakal dievalusi Presiden Jokowi. Pasalnya, kebijakan PAN belakangan berseberangan dengan pemerintah atau keinginan Presiden Joko Widodo.

Diantaranya mengenai dukungan pada calon kepala daerah DKI Jakarta. Hampir semua partai pendukung pemerintah, memberikan dukungannya pada Basuki-Djarot, hal beda dilakukan oleh PAN. Mereka mendukung calon lain melawan Basuki-Djarot.

Kemudian, PAN ngotot dengan hak angket untuk menurunkan Basuki Tjahaja Purnama dari gubernur DKI Jakarta. Padahal partai pendukung pemerintah menolak adanya hak angket tersebut. (inilah/ags/data1)

Baca Juga

WOL Photo/Ridin

SBSI Sumut Dukung Bukit Tambunan Calon Bupati Dairi

DAIRI, WOL –  Federasi Media Informasi dan Grafika Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (FMIG SBSI) Sumatera ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.