_
Home / Warta / Politik / Golkar Beri Jabatan Untuk TGB
foto: merdeka

Golkar Beri Jabatan Untuk TGB

JAKARTA, Waspada.co.id – Mantan Gubernur NTB M Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) secara resmi bergabung dengan Partai Golkar.

TGB yang sebelumnya kader Partai Demokrat pun langsung menduduki jabatan sebagai Ketua Koordinator bidang Keumatan sekaligus menjadi Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu Legislatif dan Presiden.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat Silaturahmi Akhir Tahun 2018 untuk menyambut Pemilu 2019. Acara tersebut dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla serta pengurus harian, sesepuh, dan tokoh partai, seperti Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Akbar Tanjung, dan Agung Laksono.

“Dalam kesempatan ini, Pak Wapres dan seluruh undangan yang kami hormati, keluarga besar Partai Golkar bergembira hari ini hadir Tuan Guru Bajang,” ujar Airlangga membuka pidato di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Kamis, (20/12) malam.

Dia mengatakan, rapat pleno yang digelar pengurus pusat di Kantor DPP Partai Golkar pada Rabu (19/12/2018) menyetujui secara aklamasi jika TGB menjadi kader Golkar.

Airlangga berharap dengan masuknya TGB ke kepengurusan partai Golkar bisa menambah semangat seluruh kader partai Golkar di seluruh Indonesia untuk bisa memenangkan Pemilu 2019.

“Kemarin sudah disepakati (TGB) menjadi ketua koordinator bidang keumatan sekaligus menjadi wakil ketua badan pemenangan pemilu legislatif dan presiden,” ujar Airlangga. (inilah/ags/data2)

Check Also

Masinton Diingatkan Tak Urusi Internal Partai Golkar

JAKARTA – Wakil ketua Badan Hukum dan HAM Partai Golkar, Muslim Jaya Butar butar ingatkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.