Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Giliran JK Akan Kunjungi Afghanistan
Wapres Jusuf Kalla
Wapres Jusuf Kalla

Giliran JK Akan Kunjungi Afghanistan

JAKARTA, WOL – Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK berencana mengunjungi Afghanistan, akhir Februari nanti. Lantas apa persiapan JK dalam mengunjungi negara konflik tersebut?

“Biasa-biasa saja (persiapannya),” ucap JK di kantornya, Jakarta, Selasa (13/2).

Dia menuturkan, di sana akan bertemu tokoh-tokoh Afghanistan. Di mana, salah satunya membicarakan bantuan Indonesia untuk menyelesaikan konflik di negara tersebut.

JK mengingatkan, meski memberikan bantuan, sikap Indonesia tetap netral, tanpa kepentingan lain. Dan berusaha mencari solusinya.

“Ketemu semua tokoh-tokoh di sana untuk bagaimana caranya Indonesia membantu sebagai negara Islam terbesar dan netral, tanpa suatu kepentingan lain. Kira bagaimana sharing untuk mencari solusi bersama,” tukas JK.

Dia pun menuturkan, jika membicarakan konflik dan merasa takut untuk ke negaranya. Maka penyelesaikan tak akan berhasil.

“Kalau Anda membicarakan menyelesaikan konflik didahului dengan ketakutan, jangan masuk. Dulu saya pernah selesaikan penuh orang bunuh-bunuhan di Poso, Ambon, Aceh, kita masuk saja. Ada berdoa dan biasanya kalau niat baik, Insyaallah,” pungkas JK.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi tetap mengunjungi Afghanistan meski Ibu Kota negara itu, Kabul baru saja mendapat teror dari seorang militan pada Sabtu 27 Januari 2018.

Menurut Sekretaris Kabinet Pramono Anung, banyak yang menyarankan agar Jokowi menunda kunjungannya ke Afghanistan pasca-teror bom. Namun, saran itu ditolak Jokowi.

“Tetap akan ke Afganistan, walau banyak yang menyarankan untuk menunda kunjungannya karena adanya ledakan bom di Kabul. Presiden ngga ada takutnya,” tulis Pramono Anung di akun Twitter-nya, Sabtu 27 Januari 2018.

Kunjungan Jokowi ke Afghanistan ini setelah dirinya mendatangi Cox’s Bazar, tempat pengungsi Rohingnya tinggal. (cnnindonesia/ags)

Check Also

foto: Istimewa

“Masjid Harus Bebas Dari Praktik Politik dan Kampanye”

JAKARTA, WOL – Wakil Presiden Jusuf Kalla menegaskan, masjid tidak boleh digunakan untuk sarana berpolitik. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.