Breaking News
Home / Warta / Politik / Gerindra WO dari Rapat Komisi III dengan Kapolri Gara-Gara Ini
Raker Komisi III DPR dengan Kapolri (Bayu/Okezone)

Gerindra WO dari Rapat Komisi III dengan Kapolri Gara-Gara Ini

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Fraksi Partai Gerindra memilih untuk walk out (WO) di tengah rapat kerja Komisi III DPR dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan jajarannya. Aksi walk out dilakukan akibat permintaan Fraksi Gerindra untuk melanjutkan rapat secara tertutup di sesi tanya-jawab tak dipenuhi pimpinan rapat, Kahar Muzakir.

Anggota Komisi III F-Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad melakukan interupsi usai Kapolri memaparkan materi rapat kali ini. Setidaknya ada empat hal yang menjadi permintaan Fraksi Gerindra.

“Saya mau mengusulkan rapat untuk pendalaman diadakan tertutup. Saya minta tidak ada pembatasan waktu. Saya minta fraksi bebas melakukan pendalaman dan saya minta tidak ada jawaban tertulis,” kata Sufmi Dasco Ahmad di ruang rapat Komisi III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (19/7/2018).

Tak ayal, permintaan Dasco ini disambut reaksi dari para anggota Komisi III DPR. Banyak yang menolak permintaan Dasco ini. Salah satunya adalah anggota Komisi III DPR Junimart Girsang yang meminta rapat dilanjutkan dan selesai dengan waktu yang sudah disepakati.

“Dan hemat saya tidak perlu ada yang sifatnya tertutup dalam rapat ini. Yang kedua kita sudah sepakat sampai jam 4 sore,” tutur Junimart.

Sufmi Dasco Ahmad (Okezone)

Anggota Komisi III dari Fraksi Partai Golkar Azis Syamsuddin mendesak agar rapat dilanjutkan. Ia menyarankan agar anggota Komisi III yang akan melaksanakan kunjungan kerja untuk meninggalkan ruang rapat bila rapat belum selesai. Sehingga, lanjut Azis rapat dapat berlangsung hingga tuntas.

“Sudah kita tidak berlama-lama lagi kita mulai masuk ke fraksi, kalau nanti kita mau perpanjang yang nanti disepakati. Yang mau ke Bandung silakan ke bandung yang mau ke lampung silahkan ke lampung. Sudah ketua ke fraksi fraksi supaya tidak lama,” ucap Azis.

Debat tak kunjung usai, Kahar memutuskan rapat tetap berlangsung terbuka sesuai kesepakatan awal. Keputusan Kahar ini membuat Dasco dan anggota Fraksi Partai Gerindra tak puas dan akhirnya memilih untuk walk out.

“Kalau begini Fraksi Gerindra tidak ikut raker hari ini. Kami ikut rapat kalau keinginan Fraksi Gerindra diakomodasi atau kalau Komisi III sudah punya ketua yang baru. Jadi mohon maaf Gerindra tidak bisa mengikuti raker hari ini,” tutup Dasco.

Check Also

Kiprah Erick Thohir, Akankah Sukses Asian Games Beralih ke Jokowi?

JAKARTA, Waspada.co.id – Bakal Calon Presiden petahana Joko Widodo resmi mengumumkan nama Ketua Tim Kampanye ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: