Home / Warta / Politik / Gerindra Tunjuk Ahmad Muzani Jadi Wakil Ketua MPR
Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani. (Istimewa)

Gerindra Tunjuk Ahmad Muzani Jadi Wakil Ketua MPR

JAKARTA, WOL – Partai Gerindra resmi menunjuk Ahmad Muzani untuk mengisi kursi Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat. Muzani ditunjuk langsung oleh Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto dalam rapat pleno Gerindra.

Penunjukan ini dilakukan karena ada tambahan jatah pimpinan bagi Gerindra di MPR sebagai amanat Undang-undang tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3). Surat keputusan penunjukkan Muzani itu rencananya akan dikirim hari ini ke pimpinan MPR.

“Ketua umum Partai Gerindra sudah menandatangani surat penetapan calon pimpinan MPR yang akan diajukan fraksi Gerindra di MPR, yang ditandatangani oleh ketua umum adalah Ahmad Muzani,” kata Ketua Fraksi Gerindra DPR Ahmad Muzani di kompleks Parlemen, Selasa (20/3).

Muzani mengatakan belum mengetahui alasan secara pasti mengapa Prabowo menunjuk dirinya sebagai pimpinan MPR.

Meski begitu, ia mengatakan bahwa Prabowo berpesan agar menjadikan MPR sebagai lembaga yang memiliki integritas, mengawal Pancasila dan UUD 1945. “Pesannya adalah bagaimana lembaga ini berfungsi sebagai lembaga yang bisa memiliki integritas bangsa, menjaga nilai Pancasila, melaksanakan UUD 45 dengan baik,” kata Muzani.

Keua Fraksi Eddy Prabowo
Selain menetapkan Muzani sebagai pimpinan MPR, Prabowo juga telah resmi menunjuk Wakil Ketua Umum Gerindra, Eddy Prabowo untuk menggantikan posisi Muzani menempati posisi Ketua Fraksi di DPR.

Selain itu, Prabowo menunjuk Desmond J Mahesa sebagai sekretaris Fraksi Gerindra di DPR. “Ketum juga menandatangani pergantian pimpinan di fraksi di DPR, fraksi DPR akan diketuai oleh Eddy Prabowo, dan sekretarisnya Desmond J Mahesa,” kata dia.

Selain perombakan pimpinan fraksi di DPR, Muzani mengatakan ada perombakan struktur pimpunan Fraksi Partai Gerindra di MPR yang akan dipimpin oleh Fery Djemy Francis dan Elnino M Husein sebagai sekretaris fraksi Gerindra di MPR.

“Di MPR juga sudah ada ketuanya, Fery Djemy Francis dan sekretarisnya Elnino Husein. Itu nama-nama yang kemarin ditandatangani Prabowo,” kata Muzani. (cnnindonesia/ags/data2)

Check Also

Prabowo Ngomel ke Wartawan, Kenapa Ya?

JAKARTA – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding menilai ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: