Home / Warta / Politik / Gerindra Tak Masalah Amien Rais Diusung Koalisi Umat Jadi Capres 2019
Amien Rais. (Foto: Antara)

Gerindra Tak Masalah Amien Rais Diusung Koalisi Umat Jadi Capres 2019

agregasi

 

JAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Nizar Zahro mengaku tak terganggu akan isu Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais yang ingin maju sebagai calon presiden (capres) di 2019.

“Sikap Gerindra itu patuh pada UU. UUD 1945 Pasal 27 dan 28, bahwa siapapun orangnya berhak memilih dan dipilih. Pak Amien Rais itu anak bangsa. Berhak mencalonkan diri sebagai capres,” katanya di Menteng, Jakarta Pusat. Selasa (3/7/2018).

Nizar menjamin Partai Gerindra akan menghormati pencalonan tersebut. Hanya saja Nizar mengingatkan bahwa untuk mencalonkan presiden harus memenuhi ketentuan presidential threshold 20 persen.

“Apakah memenuhi presidential threshold? Itu lain persoalan, tapi Gerindra menghormati, siapapun anak bangsa mencalonkan sebagai presiden, Gerindra tidak akan terganggu,” ungkapnya.

Foto: Achmad/Okezone

Ditambahkann Nizar, pihaknya juga tidak mempersoalkan jika PAN akan merapat ke koalisi pemerintah dan mencalonkan kembali Joko Widodo (Jokowi). “Apakah PAN gabung atau tidak? Apakah PAN gabung ke koalisi pemerintah? Kita santai saja. Politik kan bagian dari demokrasi,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, Amien Rais didorong oleh Koalisi Umat Madani (KUM) untuk bertarung di Pilpres 2019 mendatang.

“Kami meminta Bapak Amien Rais untuk segera ‘turun gunung’ guna memenuhi panggilan umat untuk dapat memainkan peran penting dan strategis menyelamatkan nasib bangsa yang sedang di ‘ujung tanduk’ dari kepunahannya,” kata ketua KUM Syarwan Hamid saat deklarasi di Jalan Cipinang Cempedak I, Jakarta Timur, Sabtu.

Check Also

Timses Jokowi-Ma’ruf Fokus Konsolidasi Kemenangan di Daerah Kantong Suara Prabowo

  JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf mengaku fokus mengonsolidasikan kemenangan pasangan calon nomor ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: