Home / Warta / Politik / Gerindra Tak Akan Mungkin Usung Gatot?
Istimewa

Gerindra Tak Akan Mungkin Usung Gatot?

JAKARTA, Waspada.co.id – Partai Gerindra meragukan hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA yang menyebutkan elektabilitas Gerindra, PKB dan Partai Demokrat akan naik jika mengusung Gatot Nurmantyo sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2019.

Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade mengatakan Partainya sudah final mencalonkan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. “Bicara elektabilitas, malah dengan kepastian mencalonkan pak Prabowo elektabilitas Gerindra sekarang mulai meroket,” kata Andre saat dikonfirmasi, Sabtu (12/5).

Andre menjelaskan partainya tidak akan mencalonkan Gatot sebagai capres di Pilpres 2019. “Jadi kami enggak mungkin mencalonkan pak Gatot sebagai Capres. Kami meyakini dengan pencalonan pak Prabowo bahwa partai Gerindra akan jadi pemenang Pilpres dan Pileg 2019,” ujarnya.

Faktanya Gerindra mendapat banyak manfaat efek ekor jas dari pencalonan Prabowo sebagai capres. “Dan ini sudah kami lakukan di survei Internal kami yg menunjukkan bahwa survei Partai Gerindra sudah no 1 saat ini

Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Adrian Sopa mengtakan jika Partai Gerindra mengusung Gatot Nurmantyo sebagai capres maka akan akan membantu Gerindra mensukseskan di Pileg 2019.

“Kalau Gerindra mengusung Gatot, pemilih Gatot akan membantu meningkatkan suara gerindra, dan loyalitas Praboow tetap memilih Gerindra di Pileg 2019 ,” kata Adrian di kantor LSI Denny JA, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (8/5/2018).

Dia menyebutkan kekuatan pemilih Gatot harus diperhitungkan di Pileg 2019 karena mampu menaikan suara partai yang mengusungnya. Selain itu, hasil survei LSI juga memprediksi soal dampak pencapresan GAatot jika diusung Partai Demokrat dan PKB. (inilah/ags/data2)

Check Also

Said Aqil Siroj: Tidak Ada Larangan Ulama Jadi Timses

SERPONG, Waspada.co.id – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj mengatakan, ulama ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: