_
Home / Warta / Politik / Gerindra Sudah Punya Belasan Nama Bakal Cawapres
Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani. (Istimewa)

Gerindra Sudah Punya Belasan Nama Bakal Cawapres

JAKARTA, WOL – Partai Gerindra mengklaim telah mengantongi belasan nama bakal calon wakil presiden untuk mendampingi Ketua Umum Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan belasan nama bakal cawapres itu berasal dari berbagai latar belakang baik partai politik maupun nonpartai politik. “Sudah ada nama-nama cawapres barangkali 12 sampai 15 orang dari partai dan non parpol, dari parpol sekitar tujuh,” kata Muzani di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (15/3).

Dari unsur luar parpol, kata Muzani terdapat tokoh militer, tokoh Islam ada dan dua orang berasal dari kalangan perempuan. Namun Muzani enggan mengungkap nama-nama tersebut.

Menurutnya nama-nama itu telah muncul di muka publik, tapi secara khusus Gerindra belum mengkaji bakal calon pendamping Prabowo. “Nama-nama yang banyak muncul kemudian kita inventarisir kemungkinan-kemungkinannya,” katanya.

Hingga kini, kata dia, Prabowo belum menyampaikan langsung ke Gerindra mengenai bakal calon pendampingnya. Salah satu alasannya karena strategi menghadapi Pilpres 2019 berbeda dengan 2014.

“Pada saat pendeklarasian idealnya sudah diumumkan calon wakil presidennya, idealnya. Tapi kalau itu belum memungkinkan tentu saja kesepakatan itu bisa ditunda nanti oleh partai koalisi sambil terus melihat situasi dan kondisi perkembangan politik di nusantara ini,” ujar dia.

Untuk deklarasi Prabowo sebagai calon presiden yang bakal diusung Gerindra, lanjutnya, masih menunggu momentum dan waktu baik untuk menggelar acara. “Mudah-mudahan kalau tiap hari kami menyebut akhir Maret tapi ternyata di Maret itu ada Jumat Paskah jadi akan diundur April awal atau pertengahan kira-kira seperti itu,” kata dia. (cnnindonesia/ags/data2)

Check Also

Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin Diharapkan Berjalan Lancar dan Aman

  JAKARTA – Pelantikan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia periode ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.