Home / Warta / Politik / “Gerindra Bakal Rugi Jika Usung Tokoh Selain Prabowo”
WOL Photo

“Gerindra Bakal Rugi Jika Usung Tokoh Selain Prabowo”

JAKARTA, Waspada.co.id – Direktur Eksekutif Indonesia Political Review, Ujang Komarudin mengatakan Prabowo Subianto dan Partai Gerindra akan rugi besar jika menyerahkan mandat calon presiden kepada tokoh lain di pilpres 2019.

“Prabowo itu identik dengan Partai Gerindra, begitu juga sebaliknya. Jadi, jika Prabowo tidak maju pada Pilpres 2019 maka Gerindra tidak akan menikmati elektoral dari ketokohan Prabowo,” kata Ujang di Jakarta, Minggu (22/7).

Ia menjelaskan pada 2019 pemilu digelar serentak, yakni pelaksanaan pemilu legislatif dan pemilu presiden. Sehingga, Prabowo maju atau tidak akan menentukan suara Gerindra.

Misalnya, apabila Prabowo tidak maju maka bisa saja masyarakat yang mengidolakan beralih memilih partai lain. “Tapi jika Prabowo maju, maka suara pendukung Prabowo kemungkinan besar akan tetap ke Gerindra,” ucapnya.

Menurutnya, Partai Gerindra akan mengalami petaka jika Prabowo menjadi king maker dan mencalonkan tokoh lain pada Pemilu 2019. Sebab, belakangan beredar kalau Prabowo sudah rela dan ikhlas untuk menjadi king maker.

“Gerindra akan menemui petaka di Pemilu 2019 kalau seandainya Prabowo menjadi King Maker dan mencalonkan tokoh lain,” tandasnya. (inilah/ags/data1)

Check Also

Survei LSI: Jokowi-Ma’ruf Unggul di Segmen Pemilih Muslim, Milenial hingga Emak-Emak

  JAKARTA, Waspada.co.id – Pasangan bakal calon presiden Joko Widodo (Jokowi)- calon wakil presiden KH. Ma’ruf ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: