_
Home / Warta / Politik / Gencar Safari Politik, Gerindra: Prabowo Tak Ingin Indonesia Makin Terpuruk
Prabowo Subianto (Foto: Harits Tryan Akhmad/Okezone)

Gencar Safari Politik, Gerindra: Prabowo Tak Ingin Indonesia Makin Terpuruk

agregasi

 

JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto melakukan safari politik ke pimpinan parpol pendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019. Eks Danjen Kopassus itu terhitung sudah cukup banyak mengunjungi rivalnya pasca pesta demokrasi.

Prabowo tercatat telah bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, dan politikus senior PKPI, Hendropriyono.

Selain itu, Prabowo juga sudah bertemu Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan sore ini rencananya akan bertemu dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Di samping itu, Prabowo juga sudah bertemu Presiden Jokowi. Kepala Negara mengaku membahas peluang koalisi Gerindra.

Namun, setiap dikonfirmasi awak media, Prabowo mengatakan dirinya tidak membahas urusan kursi menteri dengan pimpinan parpol koalisi. Dia mengaku hanya membahas masalah kebangsaan.

Politikus Gerindra, Andy Rahmad Wijaya, mengungkap tujuan safari politik yang dilakukan Prabowo. Dia mengatakan Prabowo ingin membangun harmonisasi antar elemen politik lewat kegiatan safari ini.

“Membangun harmonisasi antar elemen politik. Pak Prabowo memastikan politik Indonesia stabil. Ini penting untuk pasar, karena kalau politik tidak stabil pasar bisa lesu,” kata Andy saat berbincang dengan Okezone di Jakarta, Selasa (15/10/2019).

“Makanya kemarin waktu bertemu Jokowi banyak membicarakan agenda ekonomi. Pak Prabowo tidak inginkan Indonesia makin terpuruk,” sambungnya.

Hingga kini belum ada pernyataan resmi tentang arah politik Partai Gerindra selama lima tahun ke depan. Andy berujar sikap partainya akan ditentukan dalam agenda konferensi nasional (konfernas) pada 16 Oktober 2019.

“Sikap Gerindra pasca Pemilu,” pungkas Andy.

适适

Check Also

Apa Tugas Wakil Panglima TNI?

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo telah menambahkan posisi wakil panglima TNI dalam susunan organisasi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.