Breaking News
Home / Warta / Mancanegara / Gempa Lombok, Putin Kirim Telegram Belasungkawa ke Jokowi
Presiden Vladimir Putin dan Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke Rusia beberapa waktu lalu. (REUTERS/Sergei Karpukhin)

Gempa Lombok, Putin Kirim Telegram Belasungkawa ke Jokowi

Waspada.co.id – Presiden Rusia Vladimir Putin menyatakan belasungkawa melalui telegram kepada Presiden Joko Widodo terkait gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Terimalah rasa belasungkawa saya yang terdalam atas banyaknya kematian dan kehancuran besar-besaran, akibat gempa kuat di pulau Lombok,” tulis telegram tersebut seperti diunggah situs resmi Istana Kepresidenan, Kremlin, Senin (6/8).

Dilansir kantor berita Rusia, TASS, Putin juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga dan kerabat para korban. “Saya minta kepada Anda untuk menyampaikan simpati dan dukungan kepada keluarga dan kerabat dari mereka yang meninggal dan harapan pemulihan yang cepat bagi para korban yang terluka,” tulis Presiden Rusia itu lewat telegram kepada Jokowi.

Gempa berkekuatan 7 Skala Richter mengguncang Lombok, NTB dan menewaskan sedikitnya 91 orang, serta melukai lebih dari 200 lainnya. Pusat gempa diperkirakan 18 kilometer arah barat laut Lombok Timur dengan kedalaman 15 kilometer. Sempat dirilis peringatan tsunami, namun dicabut beberapa saat kemudian.

Sedikitnya 10 ribu warga dan turis asing telah dievakuasi. Hingga Senin, gempa susulan tercatat 132 kali mengguncang Lombok, NTB. (wol/cnn)

Check Also

Kepala BNPB: Situasi Penanganan Gempa Sulteng Berangsur Membaik

JAKARTA, Waspada.co.id – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menilai, penanganan pascabencana yang terjadi di Sulawesi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: