Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Gempa Banten, BPBD Bogor: Belum Ada Laporan Kerusakan
foto: Illustrasi

Gempa Banten, BPBD Bogor: Belum Ada Laporan Kerusakan

agregasi
agregasi

 

BOGOR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor menyebut belum ada laporan kerusakan bangunan terkait guncangan gempa 6,4 skala richter di wilayah Kota Bogor, Jawa Barat.

“Untuk saat ini belum ada info kerusakan bangunan diwilayah kota Bogor terkait gempa yang tadi,” kata Pusdalops-PB BPBD Kota Bogor Achmad Maulana, saat dihubungi Okezone, Selasa (23/1/2018).

Meski demikian, pihaknya mengaku kekuatan gempa tersebut memang terasa cukup kuat dan merata di wilayah Kota Bogor. Ia pun meminta agar masyarakat berhati-hati dengan potensi adanya gempa susulan.

“Sekitar 10 detik. Kami harap masyarakat tetap berhati-hati karena potensi gempa susulan bisa saja terjadi namun lebih kecil. Kami juga imbau jika ada bangunan yang rusak untuk melapor,” tandasnya.

Seperti diketahui, gempa bumi berkekuatan 6,4 skala richter sempat mengguncang wilayah Jakarta dan sekitarnya. Gempa tersebut diketahui berpusat di Lebak, Banten dengan kedalaman 10 kilometer.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut gempa bumi itu tidak berpotensi menimbulkan tsunami. Namun, kerasnya guncangan gempa sempat membuat masyarakat panik.

Check Also

Masjid Bayan Beleq, Bangunan Kuno Yang Tak Goyah Diguncang Gempa

LOMBOK, Waspada.co.id – Kawasan Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), mengalami rentetan gempa bumi. Getaran gempa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: