Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Gempa 6,4 SR di Banten, Warga Tangerang Panik hingga Menangis
foto: Okezone

Gempa 6,4 SR di Banten, Warga Tangerang Panik hingga Menangis

agregasi
agregasi

 

TANGERANG – Gempa bumi berkekuatan 6,4 SR dengan pusat gempa di Lebak, Banten turut menggoncang wilayah Tangerang cukup kuat.

Sejumlah pelajar dari SMKN 6 Kota Tangerang yang sedang melakukan kunjungan belajar di STMIK Raharja, Cikokol, Kota Tangerang berhamburan keluar gedung menyelamatkan diri.

“Ya tadi mereka lagi studi banding. Pas masuk ke ruang lab di Raharja tiba-tiba goyang kenceng banget, semuanya langsung lari keluar,” ujar Dewi salah satu pegawai di STMIK Raharja, Selasa (23/1/2018).

Puluhan pelajar dan ratusan mahasiswa yang sedang belajar pun sontak berhamburan ke luar gedung. Tak sedikit diantaranya yang menangis lantaran ketakutan.

“Ada juga tadi yang sampai nangis. Soalnya emang goncangannya kenceng banget rasanya kayak pusatnya deket gitu,” ungkapnya.

Sementara itu, kepanikan warga juga turut terjadi di Supermall Karawaci, Kabupaten Tangerang. Ratusan pengunjung yang sedang berbelanja pun berbondong-bondong keluar mall untuk menyelamatkan diri.

“Tadi saya lagi lihat-lihat baju, terus terasa goyang kenceng banget karena posisinya saya di lantai dua. Udah nggak inget apa-apa, langsung lari aja pokoknya,” kata Rina (35) salah satu pengunjung.

Usai mengalami dampak gempa, Rina mengaku kehilangan selera berbelanja dan memilih untuk pulang untuk menyelamatkan diri.

“Aduh, saya takut jadinya. Tadi di lantai 2 berasa banget. Udah gak selera belanja deh udah mending langsung pulang. Takut ada gempa susulan,” tandasnya.

Check Also

Jokowi Beri Bantuan Korban Gempa Lombok, Ini Penjelasan Mensos

JAKARTA,  Waspada.co.id – Menteri Sosial Idrus Marham mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan bantuan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: