_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Gawat! Anak di Bawah Umur Ikut Demo Revisi UU KPK
foto: Antara

Gawat! Anak di Bawah Umur Ikut Demo Revisi UU KPK

agregasi

 

JAKARTA, Waspada.co.id – Sejumlah anak di bawah umur turut unjuk rasa mendukung revisi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi atau UU KPK di Gedung KPK, Jakarta, Sabtu (14/9).

Posisi mereka berada di barisan belakang massa remaja putra-putri yang hadir dalam aksi tersebut. Gerombolan bocah itu mengaku tidak mengetahui alasan dirinya datang ke lokasi. Selain anak di bawah umur, demo juga diramaikan kehadiran ibu-ibu.

“Nggak tahu, cuma ikut-ikutan aja,” kata Putra (11) di lokasi.

Selain Putra, Faisal yang juga salah satu bocah di bawah umur lainnya mengaku diajak temannya untuk ikut aksi unjuk rasa tersebut. Sebelumnya, massa yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Lawan Korupsi, Himpunan Aktivis Milenial Indonesia, dan Solidaritas Mahasiswa Nasionalis menggeruduk Gedung KPK.

Peserta unjuk rasa tak hanya menyampaikan aspirasinya melalui alat pengeras suara, mereka juga membentangkan spanduk bertuliskan “Dukung Presiden Jokowi Revisi UU KPK” dan “Bubarkan Wadah Pegawai KPK”.

Aparat kepolisian telah berjaga-jaga dari sebelum pengunjuk rasa berdatangan. Terlihat juga satu mobil baraccuda dan dua mobil water canon yang disiapkan aparat kepolisian. Sebelumnya, aksi sempat ricuh kala disulut tuntutan pencopotan kain hitam yang menutupi logo lembaga antirasuah tersebut, Jumat (13/9) kemarin. (wol/aa/okz/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

KPK Perpanjang Masa Penahanan Mantan Menpora Imam Nahrawi

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperpanjang masa penahanan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.