Home / Warta / Indonesia Hari Ini / GarudaFood Berikan Terapi Trauma Healing Bagi Korban Gempa Lombok
(Istimewa)

GarudaFood Berikan Terapi Trauma Healing Bagi Korban Gempa Lombok

LOMBOK, Waspada.co.id – GarudaFood Sehati bersama ‘Kampung Dongeng Indonesi memberikan terapi trauma healing melalui dongeng kepada ratusan anak korban gempa Lombok di Vihara Jayawijaya, Dusun Tebango-Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Kamis (9/8).

Kegiatan trauma healing ini penting dilakukan mengingat dampak yang ditimbulkan pasca kejadian bencana sangat besar bagi pertumbuhan terutama psikologis dan sosio emosional pada anak korban gempa.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memotivasi anak-anak untuk tidak takut dan tetap waspada ketika bencana datang. Selain itu, GarudaFood juga memberikan bantuan produk berupa snack biskuit dan minuman jelly untuk ribuan korban yang difokuskan pada internal karyawan serta masyarakat luas.

Sebagaimana diketahui, sejak gempa 7,0 SR pada Minggu, 5 Agustus hingga Kamis, 9 Agustus 2018, pukul 08.00 WIB, tercatat telah terjadi 355 kali gempa susulan. Kekuatan gempa pun beragam. Tapi dari jumlah itu, ada 17 gempa yang dirasakan.

Diketahui, gempa besar yang mengguncang Lombok telah menewaskan lebih dari 100 orang. Ribuan rumah hancur dan ribuan penduduk mengungsi. (wol/ags/rls/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Masa Tanggap Darurat Gempa Sulteng Kemungkinan Ditambah 14 Hari

JAKARTA, Waspada.co.id – Kepala Badan Nasional Penanggungulangan Bencana Willem Rampangilei mengatakan masa tanggap darurat bencana ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: