Breaking News
_
Home / Warta / Ekonomi dan Bisnis / Garuda Siap Rugi Demi Danau Toba
WOL Photo/Caessaria ID

Garuda Siap Rugi Demi Danau Toba

JAKARTA, WOL – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk akhirnya memastikan membuka rute penerbangan Jakarta-Silangit Kecamatan Siborong-borong Kabupaten Tapanuli Utara Sumatera Utara pada Selasa 22 Maret mendatang.

Meskipun ditaksir akan mengalami kerugian, Garuda tetap optimis untuk meraup keuntungan jangka panjang dari penerbangan ini.

Menurut Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo, salah satu alasan bagi Garuda Indonesia tetap memutuskan untuk membuka rute penerbangan Jakarta-Silangit adalah karena Danau Toba telah dinobatkan sebagai salah satu destinasi pariwisata internasional. Untuk itu, perlu dukungan pada bidang transportasi dari Garuda Indonesia sebagai perusahaan BUMN

“Ini bagian dari sejarah. Kenapa penting karena ada satu destinasi yang tidak ada duanya. Danau Toba terbesar di dunia yang di tengahnya ada pulau. Jadi satu dari destinasi 10 prioritas pariwisata di Indonesia,” kata Arif dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (16/3/2016).

Hal serupa juga disampaikan oleh mitra Garuda, Presiden Direktur PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi.

Menurut Budi, meskipun Garuda akan mengalami kerugian pada masa awal penerbangan, dalam jangka panjang Garuda akan memperoleh keuntungan dengan dukungan dari pihak swasta.

“Kita sedang bekerja bersama-sama. Bahkan kita di kabupaten dan bupati lokal kita saling support. Garuda akan melakukan investasi, pemkab juga akan melakukan investasi. Ini harus dilakukan,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, pemerintah juga akan mendukung dengan melakukan promosi pariwisata hingga ke tingkat internasional. Dengan begitu, diharapkan pembukaan penerbangan ini akan memberikan keuntungan bagi pemerintah daerah hingga perusahaan BUMN yang terlibat dalam pengembangan pariwisata di Danau Toba.

“Promosi tidak hanya domestik. Tapi juga di seluruh dunia. Ini penting karena uniknya Danau Toba tidak ada di dunia lain,” tukasnya.(hls/data1)

Check Also

Jokowi: Pekerjaan KSPN Akan Terlihat Tahun Depan

SAMOSIR, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan agenda kunjungan kerjanya pada hari ketiga di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.