Home / Warta / Politik / Fraksi Golkar Rapat Bahas Ketua DPR Hari Ini
WOL Photo

Fraksi Golkar Rapat Bahas Ketua DPR Hari Ini

JAKARTA, WOL – Fraksi Partai Golkar bakal menggelar rapat untuk membahas posisi Ketua DPR pengganti Setya Novanto besok Kamis (11/1). Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto usai menghadiri HUT PDIP ke-45 di Jakarta Convention Center.

“Ketua DPR kita akan rapat fraksi besok (hari ini),” kata Airlangga, Rabu (10/1) malam. “Kita akan sampaikan minggu depan,” lanjutnya.

Airlangga mengatakan dalam rapat Fraksi Golkar besok, bakal dibahas pula revisi Undang-undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (UU MD3), keberadaan Golkar di panitia khusus hak angket dan juga soal pilkada.

Menteri Perindustrian ini menegaskan pergantian Ketua DPR pengganti Setya Novanto tidak harus menunggu revisi UU MD3. “Tidak menunggu revisi,” katanya.

Ada pun nama-nama calon pengganti Setnov, kata Airlangga, adalah yang selama ini beredar di media, diantaranya yaitu Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo, Ketua Badan Anggaran DPR Aziz Syamsuddin, Sekretaris Fraksi Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Ketua DPP Zainudin Amali.

Sebelumnya, Ketua DPP Golkar Zainudin Amali menyebut Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sudah mengantongi satu nama calon Ketua DPR pangganti Setya Novanto.

Namun, Amali menyebut bahwa nama itu baru akan diserahkan ke DPR setelah rampungnya revisi UU MD3, terutama berkaitan dengan materi pasal penambahan kursi pimpinan DPR/MPR untuk PDIP. (cnnindonesia/ags/data1)

Check Also

Ini Kata Novanto Ditanya Soal Renovasi Sel Sukamiskin

JAKARTA, Waspada.co.id – Terpidana kasus korupsi kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) Setya Novanto menyangkal mendapat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: