Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Fotografer Antara Korban Kekerasan Anggota Brimob
foto: instagram
foto: instagram

Fotografer Antara Korban Kekerasan Anggota Brimob

JAKARTA, WOL – Seorang jurnalis foto peliput ajang BCA Indonesia Open 2017 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (18/6) malam, menjadi korban kekerasan. Kali ini, pelakunya diduga adalah oknum Brimob Polri.

Korban adalah Ricky Prayoga, fotografer LKBN Antara. Menurut kronologi, Ricky diseret paksa oleh oknum Brimob tersebut saat antri di salah satu ATM di lokasi tersebut. Ricky mengatakan dirinya akan transaksi dan berdiri di belakang pramuniaga yang juga mengantri. Lalu, ada oknum Brimob yang sedang duduk-duduk di dekat lokasi tersebut.

“Tadinya mau antri, tapi tidak jadi. Terus ada anggota yang duduk melihat ke arah SPG kemudian melihat saya. Saya diam saja, namun anggota itu mendekat dan menanyai saya. Sempat sampai ngatain saya dengan kata-kata yang saya tak tahu apa artinya, tapi menurut teman itu kasar,” kata Ricky.

Setelah itu, lanjut Ricky, oknum Brimob berinisial A bersama tiga temannya beusaha menggiring ke pos layaknya pelaku kriminal. Oknum itu berusaha untuk melakukan kekerasan kepada Ricky dengan mencekik menggunakan lengan hingga berusaha membanting tubuh Ricky.

“Kau nantang petugas, kukokang juga kau!” seru A sambil mencoba mengacungkan senjata laras panjangnya ke arah Ricky.

Sesaat hendak didamaikan, A malah menantang Ricky dengan mengajak keluar arena sambil berteriak “Sikap lu nantangin bro, ayo kita selesaikan di luar. Lu lepas ID lu dan gue lepas seragam gue,” katanya.

Namun, keadaan mampu dinetralisir setelah Pak Dwi selaku Brimob senior menjadi penengah dan memediasi keduanya.  Tak lama kemudian, Ricky dan A bersalaman yang langsung meninggalkan arena bersama rekan-rekannya.

“Kondisi fisik saya baik-baik, tapi ada beberapa nyeri mungkin karena ada yang tertarik atau mengenai sesuatu dari pakaian mereka,” cerita Ricky.

“Saya sudah bersalaman. Setelah kejadian saya sempat kembali ke ATM dan tidak melihat mereka lagi,” pungkas Yoga yang pulang bersama rekan-rekan wartawan olahraga karena masih trauma.

Direktur Utama LKBN Antara, Meidyatama Suryodiningrat, menyesalkan tindakan oknum aparat yang melakukan kekerasan kepada wartawan yang sedang menjalankan tugasnya. Dimas, sapaan akrab Meidyatama, menambahkan prioritas mereka adalah keselamatan dan kesehatan wartawannya. (wol/aa/infia/ant)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto : zimbio

Montella: Milan Masih Banyak Kekurangan

MILAN, WOL – Hasil positif yang diraih AC Milan pada laga perdana Serie A musim ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.