_
Home / Warta / Ekonomi dan Bisnis / Femina dan Facebook Bersinergi Dorong Wirausaha Kembangkan Pemasaran Digital
WOL Photo/Eko Kurniawan

Femina dan Facebook Bersinergi Dorong Wirausaha Kembangkan Pemasaran Digital

MEDAN, Waspada.co.id – Perkembangan dan penggunaan dunia digital seperti sosial media di Indonesia semakin tinggi persentasenya.

Facebook dan Instagram misalnya, yang penggunanya mencapai ratusan juta di Indonesia. Dan sebagian besar pengguna Facebook dan Instagram menggunakan sosial media, sebagai platform untuk berwirausaha.

Berdasarkan hasil studi Facebook bersama YouGov pada tahun 2016, 9 dari 10 wanita di Indonesia ingin memulai bisnisnya sendiri. Jika para wanita ini berhasil memulai dan mengembangkan bisnisnya, maka terdapat potensi bertumbuhnya 3,8 juta bisnis dan 13,2 juta lapangan pekerjaan baru yang akan berkontribusi pada pembangunan ekonomi Indonesia di tahun 2021.

Melihat fenomena tersebut, Femina dan Facebook bersinergi mewujudkan pontensi dan berperan mengembangkan usaha kecil menengah para wanita di Indonesia khususnya Medan melalui program pelatihan wanita wirausaha.

Editorial Director Prana Group, Editor In Chief Femina, Petty S. Fatimah menuturkan Femina sudah sangat mengenal Facebook dan Instagram untuk social networking.

“Melalui program pelatihan bersama facebook ini, kami ingin memahirkan skip penggunaan media sosial ini dan marketing digital secara umum untuk bisnis, sehingga produk bisa dikenal secara meluas ke luar negeri dengan cara efektif dan efisien,” tuturnya pada Workshop Masterclass FeminaXFacebook “Luaskan Pasar Lokal dan Global dengan Menguasai Pemasaran Digital” di Four Point by Sheraton Medan, Kamis (22/8).

Sementara, Kepala Kebijakan Publik untuk Facebook di Indonesia, Ruben Hattari menjelaskan Facebook percaya bahwa saat perempuan berhasil, maka semua akan menang.

“Tujuan kami jelas, yakni mendorong potensi para perempuan untuk berwirausaha dan menciptakan lapangan kerja, meningkatkan perekonomian dan menumbuhkan komunitas wirausaha yang lebih beragam,” jelasnya.

#SheMeansBusiness adalah sebuah inisiatif yang digagas oleh Facebook untuk menginspirasi, mendukung, melatih dan merayakan para perempuan wirausaha di seluruh dunia termasuk di Indonesia.

“Melalui kerjsama yang dibangun antara #SheMeabsBusiness dan Femina, kami berharap dapat memberikan pengetahuan, jaringan, keterampilan serta teknologi yang di butuhkan oleh para perempuan wirausaha untuk memulai dan mengembangkan bisnis mereka,” tandasnya. (wol/eko/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Diangkat Dirut Bank Sumut, Budi Utomo Fokus 3P

MEDAN, Waspada.co.id – Resmi diangkat menjadi Direktur Utama PT Bank Sumut, Muchammad Budi Utomo, akan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.