Home / Warta / Politik / Fadli Zon Sebut Tokoh-tokoh di BPN Jadi ‘Target’
Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon (Bayu/Okezone)

Fadli Zon Sebut Tokoh-tokoh di BPN Jadi ‘Target’

JAKARTA, Waspada.co.id – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menilai semakin dekat ke Pemilu 2019, kubunya kerap menjadi target.

Hal ini dikatakannya setelah Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif ditetapkan tersangka atas pelanggaran pemilu.

“Ini polanya makin hari mendekati pemilu makin banyak tokoh-tokoh yang merupakan bagian dari BPN (Prabowo-Sandi) seperti ditarget. Dari Saudara Ahmad Dhani, Buni Yani, kemudian Slamet Ma’arif, dan tokoh lain,” ujar Fadli.

Dari kasus-kasus yang menjerat mereka, menurutnya akan mengjambat kerja Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Bahkan ia menduga ada upaya pembungkaman terhadap kubu yang oposisi terhadap pemerintah.

Karena itu pihaknya akan membantu pendampingan hukum terhadap Slamet Maarif.

Ia membandingkan dengan kubu Joko Widodo-Maruf Amin yang juga tak sedikit melakukan pelanggaran Pemilu 2019. Namun ia justru heran karena proses hukum tidak menyentuhnya.

“Jangan dikriminalisasi. Banyak juga pelanggaran yang dilakukan paslon 01 tapi tidak ditindaklanjuti,” tambahnya.

Sebelumnya, Slamet Ma’arif ditetapkan tersangka atas dugaan pelanggaran kampanye di luar jadwal sebagaimana diatur dalam Pasal 521 atau Pasal 492 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Pelanggaran pemilu itu diduga dilakukan Maarif saat acara Tabligh Akbar PA 212 di Solo Raya, Gladag pada (13/1/2019) lalu. (inilah/ags/data1)

Check Also

Visi Misi Prabowo Dinilai Tak Jamin Perlindungan Terhadap Perempuan

JAKARTA, Waspada.co.id – Komnas Perempuan dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengkritik visi dan misi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: