Home / Warta / Politik / Fadel Muhammad Sebut Golkar Pecah karena Jokowi Pilih Ma’ruf Amin Jadi Cawapres
Istimewa

Fadel Muhammad Sebut Golkar Pecah karena Jokowi Pilih Ma’ruf Amin Jadi Cawapres

agregasi

 

 

 

MALANG – Nama KH Ma’ruf Amin yang muncul sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Joko Widodo disayangkan oleh politikus Partai Golkar, Fadel Muhammad.

Menurut politikus yang duduk di Komisi VIII ini, pemilihan nama Ma’ruf Amin memunculkan perpecahan di internal Partai Golkar. Mengingat dari awal mendukung Joko Widodo, Partai Golkar berharap dapat jatah cawapres.

“Golkar telah menentukan memilih Jokowi. Dan kita sebenarnya mengharapkan dan berusaha agar Golkar yang diambil jadi wapres,” ujarnya saat di Universitas Brawijaya, Malang, Selasa petang (21/8/2018).

Menurutnya, sebagai partai pendukung koalisi Jokowi di pemerintahan selama di parlemen, ia kecewa lantaran Joko Widodo tak mengambil kader Partai Golkar sebagai cawapres.

Jokowi-Ma'ruf Amin Tiba di RSPAD untuk Jalani Tes Kesehatan

“Saya sebagai dewan pembina kecewa. Kok bukan Golkar yang diambil. Selama ini kita di DPR di parlemen itu mati-matian bela Jokowi. Kita lebih bela daripada PDIP. Saya bisa berani bantah-bantahan. Tapi, kita kecewa,” terang Fadel.

Akibat pemilihan nama Ma’ruf Amin tersebut internal Partai Golkar terpecah. Sebagian ada yang ingin menyukseskan Jokowi sebagai presiden kembali, tapi ada sebagian yang fokus menjaga suara Partai Golkar di Pemilu Legislatif (Pileg).

“Ya sudahlah kalau dia ambil Ma’ruf silakan. Tapi Golkar sekarang jadi pecah. Pecah setengahnya itu, sudahlah kita urus legislatif sendiri dan kita tidak dapat keuntungan dari Jokowi. Yang lain sebagian urus presiden deh. Dapat berapa kursi kita tidak tahu,” pungkasnya.

Check Also

Titiek Perkuat Jalan Partai Berkarya ke Senayan

JAKARTA, Waspada.co.id – Partai Berkarya serius mempersiapkan menuju Pemilu 2019. Partai besutan Hutomo Mandala Putra ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: