_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Empat Tersangka Diksar Mapala UII Resmi Ditahan Penyidik
Ilustrasi

Empat Tersangka Diksar Mapala UII Resmi Ditahan Penyidik

agregasi
agregasi

 

KARANGANYAR – Empat panitia Diksar Mapala Universitas Islam Indonesia (UII) yang telah berstatus sebagai tersangka, resmi ditahan.

Keempat tersangka yang langsung ditahan tersebut berinisial TA, HS, TN, dan DK. Dua tersangka berinisial TN dan DK langsung ditahan setelah diantar langsung oleh kuasa hukumnya, Acil Suyanto, Senin 22 Mei 2017.

Sedangkan dua tersangka lainnya berinisial NAI (perempuan) dan RF belum menjalani pemeriksaan. Karena keduanya tengah menjalani perawatan.

NAI tengah dirawat di RSUD Kartini Karanganyar, sedangkan RF juga tengah menjalani perawatan di rumah sakit di Makassar.

Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak membenarkan empat panitia yang sudah berstatus tersangka sudah resmi ditahan.

“Empat tersangka sudah ditahan. Penahanan dilakukan atas pertimbangan subjektif dan objektif tim penyidik,”papar Kapolres saat dihubungi wartawan melalui telefon seluler, Selasa (23/5/2017).

Menyangkut status NAI dan RF, ungkap Kapolres, melihat perkembangan kesehatan dari tersangka. Rencananya, NAI akan diantar sendiri oleh pengacaranya pada penyidik bila kondisinya sudah membaik.

“Berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak keluarga, rencananya pihak keluarga akan menghadirkan RF langsung dari Makassar ke penyidik untuk memberikan keterangan di hadapan penyidik dalam kapasitasnya sebagai tersangka,” terangnya.

Check Also

Tutup Akhir Pekan, IHSG Menguat Tipis ke 6.538

JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) semakin menguat hingga penutupan perdagangan hari ini. IHSG ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.