Home / Fokus Redaksi / Empat Pasang Bakal Bersaing di Pilgubsu 2018?
Istimewa

Empat Pasang Bakal Bersaing di Pilgubsu 2018?

MEDAN, WOL – Empat Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara dikabarkan akan bersaing dalam pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) pada 2018 mendatang.

Informasi yang dihimpun Waspada Online menyebutkan, keempat pasang kandidat yang akan bersaing untuk merebut kursi nomor satu dan nomor dua di kantor Gubernur Sumut tersebut adalah pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah (Ijeck) yang sudah sejak awal didukung Partai Gerindra, PKS dan PAN dengan 28 kursi  dukungan di DPRD Sumut.

Pasangan Edy dan Ijeck ini dikabarkan akan mendeklarasikan dukungan pada Minggu 7 Januari 2018 mendatang di Lapangan Merdeka Medan.

Pasangan kedua adalah Tengku Erry Nuradi dan Ivan Iskandar Batubara. Pasangan ini akan didukung oleh partai Nasdem, Golkar dan PPP dengan perolehan 26 kursi dukungan di DPRD Sumut.

Partai pengusung pasangan Tengku Erry Nuradi  dan Ivan Iskandar Batubara ini dikabarkan akan secepatnya mendeklarasikan dukungannya sebelum pendaftaran pasangan calon di KPUD Sumut pada 8 – 10 Januari 2018 mendatang.

Rabu (3/1) DPP Partai Golkar dikabarkan menggelar repat pleno membahas pasangan calon Gubsu dan akan mendeklarasikan pasangan calon Gubsu dan Wagubsu pada 5 Januari 2018 mendatang.

Partai Nasdem dan Partai Golkar sejak awal telah merekomendasikan Tengku Erry Nuradi sebagai calon Gubsu pada Pilgubsu 2018 mendatang. Semetera PPP dikabarkan akan secepatnya akan merekomendasikan calon Gubsu.

Pasangan ketiga adalah pasangan Djarot Saiful  Hidayat dan Nurhajizah Marpaung (Djanur) yang akan didukung oleh PDIP dan Partai Hanura dengan dukungan 26 kursi di DPRD Sumut. PDIP dikabarkan akan mendeklarasikan pasangan tersebut pada Kamis (4/1) di Kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro No 58 Menteng Jakarta Pusat.

Pasangan keempat adalah  JR Saragih dan Ance Silian (Ketua DPW PKB Sumut). Pasangan ini akan didukuing oleh Partai Demokrat, PKB dan PKPI dengan perolehan 20 kursi dukungan di DPRD Sumut.

Dari keempat pasang calon pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut ini baru partai koalisi pendukung Edy Rahmayadi dan Ijeck yang telah mendeklarasikan dukungannnya beberapa waktu lalu.

Pengurus PDIP Sumut Brilian Moktar tidak menepis kabar kalau PDIP akan mendukung Djarot Saiful Hidayat pada Pligubsu 2018 mendatang. “Kemungkinan besar PDIP akan mendukung Pak Djarot dan besok ada deklarasi dukungan di Jakarta, tetapi untuk wakilnya saya belum berani komen,” kata Brilian Moktar. (wol/rdn/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Tiga Kafilah Masuk Tiga Besar Cabang Musabaqah Khath Qur’an

MEDAN, Waspada.co.id – Tiga Kafilah Sumatera Utara (Sumut) masuk tiga besar cabang Musabaqah Khath Qur’an ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: