Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Effendi: Aksi Begal Harus Menjadi Sorotan Untuk Diberantas
foto: Istimewa
foto: Istimewa

Effendi: Aksi Begal Harus Menjadi Sorotan Untuk Diberantas

JAKARTA, WOL – Aksi begal dan maraknya perampokan di Indonesia khususnya Sumatera harus segera diberantas, sebab jika dibiarkan berlarut-larut dapat mengganggu kegiatan investasi dan laju perekonomian. Demikian hal ini disampaikan Anggota DPR RI, Effendi Simbon di Jakarta, Rabu (11/10)

“Berdasarkan survei satu lembaga tingkat kriminalitas di Kota Medan sangat tinggi, bahkan kota ini disebut paling tak aman di negeri ini, mengalahkan Jakarta, Surabaya, Bandung, Makassar, dan kota lainnya,” tuturnya.

Apalagi melihat selama ini Kota Medan, ibukotanya Provinsi Sumatera Utara Medan dikenal sebagai pusat perekonomian dan investasi Indonesia di luar Pulau Jawa.

“Kita harus mempertahankan prestasi itu, bahkan meningkatkannya, jangan sampai direbut kota-kota lain yang sedang berusaha mengembangkan iklim investasinya lewat berbagai cara, termasuk dengan menekan kriminalitas untuk meningkatkan keamanan guna memikat investor,” ungkapnya.

Pihak kepolisian mencatat, khususnya Kota Medan telah terjadi  77 kasus begal sepanjang Januari-September 2017, dimana 62 kasus berhasil diungkap.

“Kita juga apresiasi kebijakan tegas Kapolda Sumut  Irjen Pol Paulus Waterpauw dalam memberantas  kasus begal tersebut. Tetapi, dia mengimbau, selain menumpas pembegalan, pihak kepolisian juga mesti mengejar sumber penyebab maraknya aksi kriminal,” jelasnya.

Dan penegakan hukum yang tegas juga menjadi perhatian investor. Penegakan hukum yang sesuai prosedur dan berkeadilan  menjadi perhatian investor untuk berinvestasi, karena mereka membutuhkan kepastian hukum dan jaminan keamanan dalam menjalan bisnis di daerah ini.

“Oleh karena itu, kita harus sama sama bersatu dalam memberatas para pelaku begal, agar masyarakat bisa hidup tenang dan aman saat berada di jalanan,” pungkasnya.(wol/rls)

Check Also

WOL Photo/Lihavez SA

Warga Bantu Korban Kebakaran Selamatkan Harta Benda

MEDAN, WOL – Kebakaran yang menghanguskan dua unit rumah di Komplek Asrama Polisi (Aspol) Jalan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.