Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Edy Rahmayadi Pastikan Tetap Ketum PSSI Meski Jabat Gubsu
WOL Photo

Edy Rahmayadi Pastikan Tetap Ketum PSSI Meski Jabat Gubsu

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menegaskan tidak akan mundur meski mendapat desakan untuk meletakkan jabatan usai terpilih sebagai Gubernur Sumatera Utara.

Edy sempat menjalani cuti dari jabatan sebagai Ketum PSSI selama masa kampanye di pemilihan Gubernur Sumut. Secara gamblang Edy menjelaskan alasan yang membuatnya memilih cuti lantaran tidak ingin sepak bola dikaitkan dengan politik.

“Kenapa saya cuti? Saya takut PSSI ini difitnah lagi karena disebut dibawa Edy ke ranah politik. Dan buktinya saya tak membawa PSSI ke politik dan Allah mengizinkan saya jadi gubernur,” ucap Edy di Jakarta, Rabu (1/8).

Desakan mundur untuk Edy terakhir datang dari kelompok yang menamakan diri Indonesia Football Community. Kelompok itu menganggap komitmen Edy memajukan sepak bola Indonesia dipertanyakan dengan rangkap jabatan sebagai Gubernur Sumut.

Sambil berkelakar, Edy menyebut banyak yang menginginkan jabatannya sebagai Ketum PSSI. Namun, Edy memastikan akan menjalankan amanah voter di Kongres PSSI yang memilihnya sebagai Ketum PSSI hingga 2020.

“Amanah rakyat yang diberikan kepada saya melalui voter, bahwa saya akan menjalankan amanah ini empat tahun. Saya berusaha sekuat tenaga saya. Saya akan berusaha berbuat yang terbaik. Empat tahun, kecuali wartawan mau jadi ketua PSSI,” ujar Edy.

Edy menjalani masa cuti mulai dari 12 Februari sampai 31 Juni 2018. Selama cuti, Wakil Ketum PSSI Joko Driyono menggantikan posisi Edy sebagai pelaksana tugas. Setelah kembali dari cuti panjang, Edy menyebut bakal meluruskan hal-hal yang selama ini ia tinggalkan.

“Saya luruskan balik yang bengkok-bengkok itu. Mari kita besarkan PSSI bersama-sama. Kalau ada masukan berikan masukan yang baik, jangan cuma mencemooh saja. Kami terima, kami terbuka, manajemen terbuka,” tandasnya. (cnnindonesia/ags/data2)

Check Also

Edy Ingatkan ASN Bekerja Sungguh-Sungguh

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi mengingatkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: