Home / Warta / Mancanegara / Dua WNI Dicari Malaysia Terkait Kasus Kim Jong-nam, Ini Kata Kemlu
Lalu Muhammad Iqbal, Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Bantuan Hukum Indonesia (PWNI-BHI) Kementerian Luar Negeri. (TEMPO)

Dua WNI Dicari Malaysia Terkait Kasus Kim Jong-nam, Ini Kata Kemlu

JAKARTA, Waspada.co.id – Kementerian Luar Negeri Indonesia menuturkan, dua warga negara Indonesia (WNI) yang dicari oleh polisi Malaysia adalah rekan Siti Aisyah. Keduanya dicari untuk dijadikan saksi dalam kasus pembunuhan kakak tiri pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un yakni Kim Jong-nam.

Polisi mengidentifikasi dua wanita itu sebagai Raisa Rinda Salma dan Dessy Meyrisinta. Alamat terakhir mereka diketahui di Hotel Flamingo di Ampang, Malaysia, sebuah kota di pinggiran Kuala Lumpur.

Polisi Malaysia cari dua WNI untuk saksi pembunuhan Kim Jong Nam. (Polis Diraja Malaysia)

Direktur Perlindungan Warga Negara dan Badan Hukum Indonesia (PWNI-BHI) Kemlu RI, Lalu Muhammad Iqbal menyatakan, keduanya adalah teman sekamar Siti saat di Malaysia.

baca: Polisi Malaysia Buru Dua WNI Saksi Pembunuhan Kakak Kim Jong-Un

“Keduanya adalah WNI yang bersama SA berada di kamar 346 Hotel Flamingo saat SA ditangkap pada tanggal 16 Februari (tiga hari setelah kejadian). SA mengenal keduanya dengan panggilan Wati (Raisa) dan Mey (Dessy),” kata Iqbal pada Minggu (2/9).

“Kedua WNI dicari oleh otoritas Malaysia untuk dimintai keterangan sebagai saksi atas permintaan pengacara pembela, jadi bukan sebagai tersangka. Keduanya blm pernah dimintai keterangan oleh penyidik sebelumnya,” sambungnya.

Dia menambahkan, dalam rangka memperjuangkan keadilan bagi Siti, Indonesia berkepentingan agar seluruh fakta hukum terungkap dalam kasus ini. “Karena itu kita akan memberikan kerjasama kita kepada otoritas Malaysia dalam pencarian kedua WNI,” ungkapnya. (wol/sindo)

Check Also

Pertama dalam 6 Dekade, Pimpinan Korut Akan Kunjungi Korsel

PYONGYANG, Waspada.co.id – Pimpinan Korea Utara, Kim Jong Un menyatakan persetujuannya untuk melakukan kunjungan ke ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: