_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Dua Korban Hercules Dimakamkan di TMP Siropati
WOL Photo/Ega Ibra

Dua Korban Hercules Dimakamkan di TMP Siropati

MALANG, WOL  – Dua korban kecelakaan pesawat Hercules C-130 di Medan, Sumatera Utara, Selasa (30/6), Peltu Yahya Komari dan Pelda Andik Supriyadi, dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Suropati Malang, Kamis(2/7) dini hari.

Liang lahat jenazah kedua korban yang dimakamkan bersamaan di TMP Suropati itu hanya berjarak sekitar satu meter. Almarhum Peltu Yahya Komari bertugas sebagai Load Master 2 dan Pelda Andik Supriyadi bertugas sebagai Juru Mesin BR pesawat Hercules C-130.

Keheningan suasana dini hari pecah setelah tembakan salvo bergema mengiringi pemakaman kedua prajurit TNI AU tersebut. Kerabat serta keluarga Peltu Yahya dan Pelda Andik turut menghantar kepergiannya menuju peristirahatan terakhir.

Kedua anak Peltu Yahya, Agustina Ratna Sari dan Dwi Natalia serta calon menantunya, Ibnu Komar, turut serta dalam prosesi pemakaman tersebut. Rencananya Dwi Natalia akan menjalani prosesi pernikahan di depan jenazah ayahnya Peltu Yahya Komari, namun dibatalkan.

“Rencananya memang seperti itu setelah putri kedua almarhum, Dwi Natalia dipinang Ibnu Komar sehari sebelum terjadinya kecelakaan,” kata kakak ipar Peltu Yahya, Gatot Setiawan di sela prosesi pemakaman Peltu Yahya di TMP Suropati.

Sementara itu suasana duka juga menyelimuti keluarga Pelda Andik. Keluarga mencoba tegar saat menyaksikan kedua jenazah dimasukkan ke liang lahat. Liang lahat kedua korban pesawat Hercules tersebut berada di sisi utara TMP Suropati, tepatnya dekat pintu masuk TMP Jalan Veteran.

Sebelum dimakamkan, kedua prajurit TNI AU itu diserahterimakan kepada keluarga melalui upacara militer di area Skuadron 32 Lanud Abdulrachman Saleh yang dipimpin Pangkoops TNI II Marsekal Muda TNI Barhim.

Peltu Yahya Komari dan Pelda Andik S merupakan dua dari delapan jenazah korban Hercules yang tiba di Pangkalan Udara Abdulrachman Saleh, Rabu (1/7) malam. Enam jenazah lainnya yang tiba di tempat yang sama adalah Peltu Ngateman, Pelda Parijo, Pelda Agus Purwanto, Peltu Ibnu Khohar, Serma Bambang H, dan Kapten Sandy Permana yang rencananya juga dibawa ke Semarang pagi ini.

Rencananya ada 10 jenazah korban pesawat Hercules yang akan dibawa ke Malang, namun hanya delapan, sedangkan dua lainnya, rencananya baru diterbangkan pagi ini (Kamis, 2/7), yakni Peltu (Pur) Mulyono S dan jenazah anggota Paskhas dari Batalion 462 Paskhas Pekanbaru, atas nama Sertu Irianto Sili. (antara/data1)

Check Also

HUT Provsu ke-71, Wali Kota Ajak Warga Datang ke TPS

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengucapkan selamat ulang tahun kepada Provinsi Sumatera ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.