Home / Warta / Politik / DPR Sayangkan Ada Jual Beli Fasilitas Lapas Sukamiskin
foto: Tribunnews

DPR Sayangkan Ada Jual Beli Fasilitas Lapas Sukamiskin

SURABAYA, Waspada.co.id – Anggota Komisi III DPR RI Adies Kadir menyesalkan perilaku oknum Lapas Sukamiskin Bandung yang tertangkap memperjualbelikan izin keluar bagi para narapidana kasus korupsi.

Adapun hal ini diketahui atas pengungkapan yang dilakukan KPK melalui operasi tangkap tangan (OTT) terhadap oknum pegawai Lapas Sukamiskin yang diduga melakukan praktik melanggar hukum itu.

“Sangat disesalkan kejadian itu. Kasus ini bisa dikatakan sebagai puncak gunung es dari kasus-kasus serupa yang sebenarnya sangat banyak dan tidak terungkap ke publik,” kata Adies di Surabaya, Minggu (22/7).

Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) ini menambahkan, hal ini harus menjadi catatan penting bagi lembaga terkait agar perlunya evaluasi menyeluruh terhadap penegakan hukum di dalamnya.

“Harus ada perhatian serius dari stakeholder terkait dan ada penanganan serta langkah tegas terhadap SDM lapas dan rutan di selurus Indonesia agar kejadian-kejadian seperti itu tidak terulang kembali ke depannnya,” tandasnya. (inilah/ags/data1)

Check Also

KPK Kantongi Catatan Aliran Dana Otsus Aceh ke Steffy Burase

  JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengantongi catatan aliran dana Otonomi Khusus (Otsus) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: