_
Home / Warta / Politik / DPR Imbau Serikat Pekerja Tak Ikut Aksi 22 Mei
foto: Istimewa

DPR Imbau Serikat Pekerja Tak Ikut Aksi 22 Mei

JAKARTA – Anggota DPR, Syaiful Bahri Anshori mengimbau kepada seluruh serikat pekerja di Indonesia untuk tak mengikuti aksi unjuk rasa yang digelar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, saat pengumuman pemenang Pemilu 2019 pada 22 Mei mendatang.

Seperti diketahui, jelang pengumuman hasil rekapitulasi pemilu pada 22 Mei mendatang, menyebar info akan adanya pengerahan massa di KPU dan Bawaslu. Aksi itu dipicu lantaran pemilu diduga terjadi kecurangan yang terstruktur, sistematis dan masif.

“Mengimbau kepada semua serikat Pekerja untuk melakukan hal yang sama, yaitu tidak perlu ikut aksi people power,” kata Syaiful dalam keterangan tertulis, Senin (20/5/2019).

Menurutnya, bila ada pihak yang tak terima hasil pemilu, sebaiknya menggunakan mekanisme hukum yang telah ditetapkan, yaitu ajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kalo ada hal-hal yang dianggap melanggar, harus diselesaikan melalui mekanisme hukum yang ada, apakah itu MK atau yang lainnya,” katanya.

Presiden Konfederasi Serikat Buruh Muslimin Indonesia Nahdlatul Ulama itu meminta kepada semua pihak untuk menghormati hasil Pemilu.

“Kita harus menghormati hasil pemilu yang berjalan dengan baik dan lancar dan menghormati hasil kerja KPU dan Bawaslu,” kata dia.

Check Also

MK Putus 55 Perkara Sengketa Hasil Pileg 2019 Hari Ini

  JAKARTA – Mahkamah Konstitusi (MK) akan menggelar sidang pembacaan putusan untuk 55 dari 260 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.