_
Home / Warta / Politik / DPR Dukung Gempa Lombok Ditetapkan Jadi Bencana Nasional
Masjid di Lombok roboh akibat gempa (Biro Pers Setpres)

DPR Dukung Gempa Lombok Ditetapkan Jadi Bencana Nasional

agregasi

JAKARTAWaspada.co.idKetua DPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet menyatakan parlemen mendukung jika pemerintah menetapkan gempa bumi 7 skala Richter (SR) yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 5 Agustus lalu sebagai bencana nasional.

“DPR akan mendukung sepenuhnya jika pemerintah menetapkan bencana alam Lombok sebagai bencana nasional,” katanya dalam pidato Sidang Tahunan Bersama DPR-DPD dalam rangka HUT ke 73 RI di Ruang Rapat Paripurna I, Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (16/8/2018).

Gempa di Lombok menewaskan lebih dari 460 orang, kemudian 7 ribu lebih lainnya luka-luka. Warga yang masih mengungsi mencapai 400 orang lebih.

“Atas nama segenap pimpinan dan seluruh anggota DPR RI, saya menyampaikan rasa duka yang sedalam-dalamnya atas musibah bencana alam yang menimpa saudara-saudara kita, di wilayah Nusa Tenggara Barat dan sekitarnya,” ujar Bamsoet.

“Mari kita doakan semoga saudara-saudara kita yang mendapat musibah selalu diberi ketabahan dan kekuatan oleh Allah SWT,” lanjutnya.

Bamsoet mengapresiasi kesigapan pemerintah dalam menangani para korban pasca bencana dan melaksanakan pemulihan.

Kami menyampaikan apresiasi atas “kesigapan pemerintah beserta seluruh jajaran dalam penanganan bencana serta partisipasi masyarakat yang begitu besar dalam membantu para korban,” jelasnya. (sal/eli)

Check Also

BNPB Diminta Percepat Evakuasi Korban Banjir di Sentani Papua

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah memerintahkan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.