Home / Warta / Politik / DPR dan Polri Akan Bahas Aktor Politik Demo 4 November
foto : viva.co.id

DPR dan Polri Akan Bahas Aktor Politik Demo 4 November

JAKARTA, WOL – Presiden Joko Widodo berujar bahwa demo 4 November telah ditunggangi aktor politik. Anggota Komisi III DPR Arsul Sani menilai ucapan Jokowi itu mengingatkan kepada masyarakat bahwa ada potensi provokator dalam demonstrasi.

“Kok senangnya aktor-aktor. Komentarnya dari partai di luar pemerintahan saja lah. Kalau saya melihatnya itu sebagai reminder, mengingatkan bahwa di dalam peristiwa-peristiwa di mana massa berkumpul secara hebat, ada potensi provokator dan potensi aktor. Itu saja yang mau dibilang Pak Jokowi,” jelasnya kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (8/11).

Lebih lanjut dia mengatakan, jika hal ini akan menjadi perhatian bagi Komisi III DPR untuk dibahas ketika rapat dengar pendapat dengan Polri. “Itu bahan kami untuk rapat dengar pendapat dengan Polri,” tutupnya.

Sebelumnya Jokowi menegaskan aktor politik yang menunggangi aksi demo akan diungkap ke publik, jika polri sudah menemukan bukti-buktinya. Tak hanya mengungkap ke publik, Jokowi memastikan aktor politik itu akan diseret ke proses hukum, karena telah menjadi dalang kerusuhan aksi unjuk rasa yang semula berjalan damai.

“Dua-duanya (diungkap ke publik dan diproses hukum), kalau nanti Polri sudah menemukan bukti-buktinya,” ungkap Jokowi, Selasa (8/11). (ags/merdeka/data2)

Check Also

KPK Belum Tahu soal Bukti Korupsi Fahri Hamzah yang Dikatakan Nazaruddin

  JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mempersilahkan Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, M. Nazaruddin ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: