_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / DPR Apresiasi KSAD Pertahankan Enzo Allie sebagai Taruna Akmil
KSAD Jenderal Andika Perkasa. (Foto : Fadel Prayoga/Okezone)

DPR Apresiasi KSAD Pertahankan Enzo Allie sebagai Taruna Akmil

Selain itu, politikus PKS ini menyayangkan masyarakat terpengaruh dengan pemberitaan di media sosial yang mengecap Enzo sebagai HTI. Karena itu, warganet harus adil dan bertanggung jawab terutama yang memfitnah Enzo agar nama baik taruna segera dipulihkan.

“Kita melihat bagaimana dampak sosial media dan literasi penggunaan media sosial dalam kasus Enzo. Jangan mudah menilai apalagi membuat opini sedemikian rupa. Jadilah pengguna sosial media yang bertanggung jawab, yang sudah memfitnah dan membuat opini segeralah minta maaf, semoga kita bisa mengambil pelajaran dari hal ini,” tutur Kharis.

Sebelumnya, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan, pihaknya tetap mempertahankan Enzo Zenz Allie (18), seorang remaja blasteran Prancis-Indonesia menjadi salah satu Taruna Akademi Militer (Akmil) 2019. Hal itu dilakukan setelah melakukan penelusuran lebih lanjut kepada Enzo bahwa di dalam jiwanya berpegang teguh kepada Pancasila.

“Kami lajukan pada Sabtu dan Minggu. Kesimpulan Enzo dilihat dari indeks moderasi bernegara memiliki nilai 84 persen. Jadi indeks moderasi keberagaman cukup bagus. Angkatan darat mempertahankan Enzo,” kata Andika saat konferensi di Gedung Mabesad, Jakarta Pusat, Selasa 13 Agustus 2019.

Check Also

Menpan RB: Pekerja Honorer Tak Dapat THR dari Negara

JAKARTA, Waspada.co.id – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Syafruddin, mengatakan guru ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.