_
Home / Fokus Redaksi / Doli Sinomba Siregar, Paman Bobby Nasution Balon Wagubsu Pendamping Erry
Doli Sinomba Siregar. ©2017 Merdeka.com/Yan M

Doli Sinomba Siregar, Paman Bobby Nasution Balon Wagubsu Pendamping Erry

MEDAN, WOL – DPD I Partai Golkar Sumut bersama DPD II Partai Golkar kabupaten/kota se-Sumut akhirnya memutuskan akan mengusulkan Doli Sinomba Siregar dan Nurhajizah Marpaung ke DPP Partai Golkar. Hal tersebut disuarakan berdasarkan hasil Rapat pleno Diperluas yang berlangsung di Hotel Polonia Medan, Rabu (27/12).

Koordinator Bidang Kepartaian DPD Golkar Sumut, Syahrul Pasaribu menyebutkan, ada juga nama dari eksternal, yakni Nurhajizah Marpaung yang menjabat Wakil Gubernur Sumut saat ini. Keduanya akan memperebutkan posisi bakal calon wakil gubernur menggantikan Ketua DPD Sumut, Ngogesa Sitepu, yang mundur karena alasan kesehatan.

“Masukan mengenai kedua nama diperbolehkan, namun tidak ada lagi penambahan nama karena ini sudah melalui prosedur,” kata Syahrul

Hal serupa juga dikatakan Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut, Irham Buana Nasution. “Hasil pleno ini sudah memutuskan dua nama itu untuk menjadi bakal calon wakil gubernur mendampingi T Erry Nuradi pada Pilgub Sumut 2018,” katanya.

Ketua tim penjaringan calon Wagub di DPD Golkar Sumut, Sahlul Umur Situmeang, mengatakan pihaknya sudah melakukan berbagai tahapan penjaringan sesuai prosedur. Dari kader partai, hanya Doli yang dinilai layak dan memenuhi syarat.

“Hanya Doli Sinomba Siregar yang lolos persyaratan, baik sesuai perundang-undangan maupun aturan kepartaian. Selebihnya tidak lolos karena tidak mengikuti wawancara,” ujarnya.

Diketahui, Doli Sinomba Siregar merupakan kader Golkar yang kini duduk sebagai anggota DPRD Sumut. Dia pun telah menjadi kerabat Presiden Jokowi, setelah keponakannya, Bobby Nasution, menikah dengan Kahiyang Ayu.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah nama sudah mendaftarkan diri untuk menjadi bakal calon pendamping Erry, menggantikan Ngogesa Sitepu. Dari internal partai, ada nama Doli Sinomba Siregar. Sementara dari eksternal, Wakil Gubernur Brigjen Purn Nurhajizah Marpaung dan Ketua Kadin Sumut Ivan Iskandar Batubara.

Tapi rupanya, Tim 10 dari DPD I Partai Golkar Sumut hanya membawa dua nama pada rapat pleno diperluas itu. Keduanya yakni Nurhajizah Marpaung dan Doli Sinomba Siregar. Ivan Batubara dicoret dari daftar calon Wagubsu. (wol/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Tengku Erry: Abdullah Eteng Tokoh Cerdas, Tegas, Idealis, dan Merakyat

DELISERDANG, Waspada.co.id – Untuk kesekian kalinya, mantan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi berkunjung di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.