_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Doa Terus Mengalir untuk Ustadz Arifin Ilham, dari Jokowi hingga Habib Rizieq
foto: istimewa

Doa Terus Mengalir untuk Ustadz Arifin Ilham, dari Jokowi hingga Habib Rizieq

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjenguk Ustadz Arifin Ilham yang sedang sakit di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, pagi tadi. Jokowi pun mendoakan agar pemimpin Majelis Az-Zikra itu segera sembuh dan penyakitnya diangkat oleh Allah SWT.

Selain Presiden Jokowi, sejumlah tokoh dan politikus Indonesia juga turut mengucapkan doa untuk kesembuhan Ustadz Arifin lham, berikut rangkuman Okezone, Rabu (9/1/2019).

1. Joko Widodo: cepat sembuh dan penyakitnya diangkat Allah SWT

Pagi tadi, sebelum melantik Kepala BNPB Letjen Doni Monardo, Presiden Jokowi menyempatkan diri untuk menjenguk Ustaz Arifin Ilham di RSCM Kencana, Jakarta Pusat, Rabu (9/1/2019).

“Tadi (menjenguk Ustaz Arifin Ilham) pagi-pagi, ya kita semua masyarakat berdoa, mendoakan agar beliau cepat sembuh, dan penyakitnya diangkat Allah SWT, disembuhkan,” kata Jokowi, usai melantik Doni Monardo jadi Kepala BNPB di Istana Negara.

Jokowi berharap Ustadz Arifin Ilham segera dapat melakukan kegiatan keagaamannya lagi seperti berdakwah dan memberikan tausiyah kepada masyarakat.

“Beliau bisa berkegiatan kembali, berdakwah, bersiyar, membiarkan tausiyah kepada kita,” tandasnya.

2. Ma’ruf Amin: Diberi umur panjang dan disembuhkan penyakitnya


Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, Ma’ruf Amin juga ikut membesuk Ustaz Arifin Ilham di RSCM Kencana, pada Selasa (8/1/2019), sekira pukul 13.05 WIB.

Di matanya, masyarakat Indonesia masih membutuhkan sosok Ustadz Arifin Ilham karena beliau selalu mengajarkan masyarakat untuk berzikir dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Beliau orang yang bermasyarakat, dan senantiasa mengajarkan orang berzikir kepada Allah. Karena itu, dengan bimbingannya masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat, oleh bangsa oleh negara,” katanya seusai membesuk.

Cawapres pendamping Jokowi itu juga meminta masyarakat Indonesia untuk senantiasa mendoakan atas kesembuhan pendiri Pesantren Az-Zikra.

“Mudah-mudahan beliau diberi umur panjang, disembuhkan penyakitnya, disembuhkan sakitnya, saya kira itu,” kata Ma’ruf.

3. Anies Baswendan: Kita doakan semoga beliau segera pulih


Dengan doa yang sama, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juga turut mendoakan ustadz kondang Tanah Air itu agar segara sembuh dan bisa kembali berdakwah di tengah umat Islam Indonesia.

“Kita doakan semoga beliau segera pulih, kembali seperti sedia kala, bisa berkumpul dengan keluarga dan terus melanjutkan kegiatan dakwahnya,” kata Anies, saat menjenguk Ustaz Arifin Ilham di RSCM, Selasa (8/1/2019) malam.

4. Yusuf Mansur: Sehat terus, panjang umur, dan masih bisa berdakwah


Pada hari yang sama, Selasa (8/1/2019), tokoh pendakwah, Ustadz Yusuf Mansur juga menceritakan bagaimana keadaan dari sahabatnya, Ustaz Arifin Ilham, di RSCM Kencana.

“Alhamdulillah tadi saya sekitar abis zuhur diperkenankan masuk ke kamar Ustadz Muhammad Arifin Ilham, dan tadi langsung saya pegang tangannya dan beliau juga bales pegang tangan saya sangat kenceng ya, sangat kuat, tanda beliau tidak lemah ya,” ungkapnya sesuai membesuk.

Pemimpin pondok pesantren Daarul Quran itu juga tak lupa meminta masyarakat untuk mendoakan kesembuhan Ustaz Arifin Ilham.

“Insya Allah doanya semua, insya allah Ustadz Muhammad Arifin Ilham akan sehat terus, panjang umur, dan masih bias berdakwah nemenin kita-kita di Tanah Air dan di mancanegara, amin. Insya Allah doa kawan-kawan dikabul amin,” jelas Ustaz Yusuf.

5. Habib Rizieq Doakan Ustaz Arifin Ilham via Telefon


Demi memulihkan kondisi kesehatan Ustaz Arifin Ilham, putra Ustadz Arifin, Muhammad Alvin Faiz dan keluarga memutuskan untuk menolak orang-orang yang ingin menjenguk dikarenakan ayahnya yang harus menjalani istirahat dengan cukup.

Selain itu, Muhammad Alvin pun menyebutkan bahwa sang ayah telah mendapat doa dari pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Muhammad Rizieq Shihab melalui sambungan telefon. Saat ini, ia dan keluarga sangat mengharapkan doa dari masyarakat.

“Jadi, untuk teman-teman yang mau mejenguk, dengan berat hati kami menolak karena kondisi abi sekarang sedang butuh istirahat. Dan alhamdulillah, tadi abi sudah didoakan oleh Habib Rizieq lewat telefon. Intinya minta doanya teman-teman,” tandasnya, melalui unggahan video di Instagram story, Selasa (8/1/2019) malam.

Check Also

Ustaz Arifin Ilham Sudah Siapkan Kain Kafan dan Kuburan Hadapi Kematian, Ini Wasiatnya

JAKARTA – Pemimpin Pondok Pesantren dan Majelis Zikir Az Zikra, Ustaz Muhammad Arifin Ilham masih ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: