Home / Warta / Politik / DMI Tak Ingin Masjid Ditunggangi Kepentingan Politik
Wakil Ketua DMI Syafruddin (Foto: Ist)

DMI Tak Ingin Masjid Ditunggangi Kepentingan Politik

JAKARTA, Waspada.co.id – Selebaran berisi tulisan yang mengatasnamakan buletin dakwah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Cabang Ciracas beredar di masyarakat. Isi selebarannya memuat tulisan bertema ‘Tahun Semangat Baru Untuk Pemimpin Baru’.

Wakil Ketua Umum PP DMI Syafruddin mengecam beredarnya selebaran tersebut. Menurut Syafruddin, DMI merupakan organisasi independen yang tidak terlibat pada aktivitas politik.

“Visi DMI jelas untuk memakmurkan dan dimakmurkan Masjid. Tidak terlibat aktivitas politik. Sehingga segala upaya yang dilakukan DMI hanya dalam konteks visi tersebut,” ucap Syafruddin dalam keterangan tertulisnya Jumat (11/1).

Syafruddin menegaskan, sebagai tempat ibadah, masjid tidak boleh menjadi panggung politik.

Dia pun menganggap munculnya selebaran berbalut materi dakwah itu sebagai tulisan yang berisi materi politik.

“Buletin Dakwah DMI Cabang Ciracas ini tidak mencerminkan visi misi, maupun pandangan DMI, tetapi pikiran dari oknum yang mencoba menunggangi DMI untuk kepentingan pribadi dan politik,” ucap Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) itu.

Beri Sanksi
Mantan Wakapolri itu pun mengaku, bila selebaran tersebut terbukti dibuat oleh DMI cabang Ciracas, pihaknya akan memberikan sanksi seusai aturan yang berlaku di internal DMI.

“DMI tidak mentolerir hal tersebut dan sedang menempuh langkah penertiban menegakkan disiplin organisasi DMI, dan konsolidasi secara internal agar kejadian dan kecolongan serupa tidak terjadi lagi,” kata Syafruddin. (liputan6/ags/data2)

Check Also

Timses Jokowi Setuju Kisi-Kisi Debat Dihilangkan

JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin setuju Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak lagi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: