_
Home / Warta / Politik / Djarot Saiful Hidayat Yakin Lolos ke Senayan
WOL Photo/Ilham

Djarot Saiful Hidayat Yakin Lolos ke Senayan

JAKARTA, Waspada.co.id – Politisi PDI-Perjuangan Djarot Saiful Hidayat menyebut dirinya kemungkinan besar mendapatkan kursi DPR periode 2019-2024. Mantan gubernur DKI Jakarta ini mengikuti Pemilihan Legislatif 2019 dari daerah pemilihan Sumatera Utara III. “Insya Allah lolos ke Senayan,” ujar Djarot ketika dikonfirmasi, Minggu (5/5).

Adapun, daerah pemilihan Djarot meliputi wilayah Kabupaten Langkat, Kabupaten Tanah Karo, Kabupaten Pakpak Bharat, Kota Binjai, Kabupaten Dairi, Kota Siantar, Kabupaten Asahan Kabupaten Simalungun, Kabupaten Batubara, dan Kota Tanjung Balai.

Djarot sebelumnya juga pernah menjadi calon gubernur di Sumatera Utara pada Pilkada 2018. Dia berpasangan dengan Sihar Sitorus yang kini juga menjadi caleg PDI-P. Djarot dan Sihar kalah suara dari pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah dalam Pilkada Sumut tahun lalu.

Dalam Pileg kali ini, Djarot mengaku sudah mendapatkan suara lebih dari 100.000 di dapilnya. “Suara saya lebih dari 140.000,” ujar Djarot. Meski demikian, Djarot mengajak semua masyarakat untuk menunggu hasil penghitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum. Hasil penghitungan resmin tersebut diumumkan paling lambat pada 22 Mei 2019. (kompas/ags/data1)

适适

Check Also

Gerindra: KPU Anggap Remeh Setiap Persoalan

JAKARTA, Waspada.co.id – Politikus Partai Gerindra Gus Irawan Pasaribu mengaku setuju dengan Bawaslu yang menyebut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.