Breaking News
Home / Warta / Politik / Diundang Rapat Pansus Hak Angket, Pimpinan KPK: Kirim Salam Saja
WOL Photo/Ega Ibra
WOL Photo/Ega Ibra

Diundang Rapat Pansus Hak Angket, Pimpinan KPK: Kirim Salam Saja

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mengundang pimpinan lembaga antirasuah untuk hadir dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Gedung DPR RI, Selasa (17/10/2017).

Menanggapi undangan tersebut, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang menegaskan bahwa pihaknya tidak akan memenuhi panggilan undangan tersebut. Dia menekankan tidak akan menghadiri kegiatan yang terkait dengan Pansus Hak Angket selama judicial review (JR) di Mahkamah Konstitusi (MK) selesai.

“Kirim salam aja sama kawan-kawan di pansus,” kata Saut saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (17/10/2017).

Tak hanya itu, Saut menyatakan bahwa di hari ini beberapa pimpinan KPK juga harus menghadiri acara lain yang lebih penting dibandingkan undangan pansus itu. Salah satunya, kata dia adalah penyerahan aset ke Wali Kota Solo untuk dijadikan museum batik.

“Pak Agus lagi ke Solo mau nyerahin barang sitaan KPK ke om Rudi Wali Kota Solo untuk jadi museum batik,” ujar Saut.

Sementara itu, Juru Bicara KPK Febri Diansyah meminta kepada pansus untuk menghormati proses gugatan yang sedang berjalan di MK. Oleh sebab itu, dalam rapat kali ini, KPK tidak akan menghadiri acara tersebut.

“Maka untuk menghormati proses hukum di MK, KPK tidak bisa menghadiri undangan yang disampaikan wakil ketua DPR RI tersebut,” ucap Febri terpisah.

Sekadar diketahui, kegiatan RDP antara Pansus Hak Angket dengan KPK rencananya digelar pada pukul 14.00 WIB hari ini. Undangan ini merupakan yang kedua lalinya dilayangkan ke lembaga antirasuah ini.

Check Also

foto: istimewa

Presiden Korsel Samakan Dirinya Seperti Jokowi

BOGOR, WOL – Presiden Korea Selatan Moon Jae-in memastikan akan meningkatkan hubungan bilateral antara negaranya ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.