Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Diteror KKB, JK: Tidak Menyurutkan Niat Pemerintah untuk Terus Membangun Papua
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (foto: Okezone)

Diteror KKB, JK: Tidak Menyurutkan Niat Pemerintah untuk Terus Membangun Papua

PADANG – Insiden pembantaian dan penyerangan pos TNI di Distrik Yigi, Kabupetan Nduga, Papua yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tidak akan menyurutkan niat pemerintah untuk terus melanjutkan pembangunan di Papua.

“Insiden tersebut sama sekali tidak menyurutkan niat Pemerintah untuk tetap melanjutkan pembangunan di Papua, terutama trans Papua di Distrik Yigi. Khusus untuk para korban, Pemerintah sangat menghargai para korban sebagai Pahlawan pembangunan,” katanya usai membuka secara resmi kongres persatuan Insinyur Indonesia ke XXI di Kota Padang, Kamis (6/12/2018).

papua

Menurutnya, langkah yang sedang diambil, polisi dan tentara akan selesaikan masalah itu.

“Bisa dilakukan dengan operasi menyerupai operasi militer. Untuk menangkap para pelaku, TNI bersama kepolisian sedang melakukan operasi. Polisi bertanggungjawab,” pungkasnya.

Sementara itu, proses evakuasi terhadap para korban dalam peristiwa pembantaian dan penyerangan pos TNI di Kabupaten Nduga, Papua baik yang meninggal dunia maupun luka-luka, sebagian kini berada di Timika, Kabupaten Mimika, Papua. Proses evakuasi yang dilakukan Kamis (6/12/2018) menggunakan helikopter milik Penerbad dan Hercules.

Check Also

Menko Polhukam Bantah Aparat Gunakan Bom Saat Buru KKB Papua Merdeka

JAKARTA, Waspada.co.id – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menegaskan bahwa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: