Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Diterima Jokowi, Zohri Diajak Keliling Istana Bogor
Lalu Muhammad Zohri saat di Istana Bogor (Foto: Fakhri/Okezone)

Diterima Jokowi, Zohri Diajak Keliling Istana Bogor

agregasi
agregasi

 

BOGOR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima pelari muda Indonesia Lalu Muhammad Zohri di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/7/2018). Di sana, Kepala Negara mengajak Zohri berkeliling Istana Kepresidenan Bogor.

Kadatangan Zohri disambut langsung oleh Presiden Jokowi di ruang teratai Istana Bogor. Zohri langsung menjabat tangan Jokowi sembari membukukkan badan. Keduanya pun kemudian berfoto bersama.

Presiden Jokowi mengajak Zohri keliling Istana Bogor dengan menggunakan mobil buggy ke halaman belakang Istana Bogor. Kemudian, orang nomor satu di Indonesia ini sendiri yang menyopiri mobil tersebut.

Begitu turun dari mobil buggy, Jokowi mengajak Zohri berjalan untuk melihat halaman belakang Istana Bogor sambil berbincang santai. Jokowi tampak mengenakan jaket Asian Games, sedangkan Zohri mengenakan jaket putih dan mengalungkan medali emas.

“Ya tadi saya ajak mutar sedikit, sambil saya jelasin soal Istana,” kata Jokowi.

Zohri mengaku senang dan bangga bisa diajak keliling Istana Bogor. Ia pun mengaku diminta oleh Jokowi untuk menjaga prestasi yang telah diraih dan tetap rendah hati.

Zohri berhasil memenangi kejuaraan dunia Atletik U20 di Tampere, Finlandia, Rabu malam, 11 Juli 2018 waktu setempat. Turun di nomor 100 meter putra, Zohri yang berlari di lintasan 8 berhasil masuk finish dengan catatan waktu 10.18 detik.

Zohri mengalahkan dua pelari U20 terbaik Amerika Serikat Anthony Scwartz dan Eric Harrison yang menduduki peringkat kedua dan ketiga dengan waktu 10.22 detik.

Zohri turun di heat pertama, bersama atlet Jepang Daisuke Miyamoto dan berhasil lolos ke semifinal dengan waktu 10.30 detik. Catatan waktu Zohri menjadi yang terbaik dari 6 heat di babak kualifikasi. Rekor Zohri mendekati rekornas senior yang masih dipegang Suryo Agung Wibowo dengan waktu 10.17 detik.

Di babak semifinal, Zohri yang dijuluki ‘Bocah Ajaib dari Lombok’ itu turun di heat 1 dari 3 heat lolos bersama atlet muda Amerika Serikat Anthony Schwart dengan waktu 10,24 detik. Giliran Anthony yang memimpin dengan waktu 10.19 detik. Keduanya bersama Daisuke kemudian lolos ke babak Final. Kemudian, Zohri menjadi juara dan meraih emas dalam kompetisi bergengsi tersebut.

Check Also

Sudah Diblokir, 2.357 PNS Koruptor Ternyata Masih Terima Gaji

  JAKARTA – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah mengaku sudah mendapatkan laporan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: