_
Home / Warta / Politik / Ditanya Soal Menteri, Jokowi: Tunggu Waktunya Pasti Diumumkan
Presiden RI, Joko Widodo (foto: Biro Pers Kepresidenan)

Ditanya Soal Menteri, Jokowi: Tunggu Waktunya Pasti Diumumkan

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku banyak mendapatkan pertanyaan siapa saja yang akan masuk dalam menteri kabinet periode kedua yakni 2019-2024.

Menurut dia, masyarakat harus sabar karena memang penunjukkan menteri merupakan hak prerogratif presiden. Karena, Jokowi pasti akan mengumumkan nama menterinya yang membantu lima tahun ke depan.

“Ada saja yang menanyakan kepada saya, yang ditanyakan itu itu saja. Pak, siapa si nanti menteri-menterinya. Pak, Bapak A masuk nggak pak? Pak, Ibu B masuk nggak pak ke kabinet. Ya kita sabar, tunggu waktunya pasti akan kita umumkan,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Senin (2/9).

Padahal, Jokowi sering juga menyampaikan setiap ada pertanyaan seperti itu bahwa penentuan menteri-menteri telah diatur dalam konstitusi bahwa hak prerogratif presiden. Maka, tidak ada intervensi.

“Itu adalah hak prerogatif presiden, jadi jangan ada yang ikut campur. Usul boleh, bisik-bisik juga boleh. Tapi kewenangan presiden, hak prerogatif presiden,” ujarnya. (merdeka/ags/data1)

Check Also

Akankah PKS Tergoda Gabung Koalisi Jokowi?

  JAKARTA – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menyatakan pihaknya akan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.