Home / Warta / Politik / Ditanya Soal Daftar Pasangan Capres, Ini Jawaban Jokowi
Istimewa

Ditanya Soal Daftar Pasangan Capres, Ini Jawaban Jokowi

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Jokowi terlihat santai dan tenang ketika diberondong pertanyaan terkait rencana pengumuman calon wakil presidennya untuk Pilpres 2019 dan waktu pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Mantan Wali Kota Solo bernama lengkap Joko Widodo itu menyebut tak ada orang yang tahu kapan dia dan bakal cawapresnya akan mendaftar ke KPU.

“(Pendaftaran) Kan sudah dibuka, tinggal daftar, tanggalnya hanya saya yang tahu,” ujar Jokowi di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Senin (6/8).

KPU telah membuka pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden sejak 4 Agustus. Masa pendaftaran bakal ditutup 10 Agustus malam. Hingga saat ini, belum ada satu pasangan capres dan cawapres yang mendaftar ke KPU.

Selain soal pendaftaran, Jokowi juga hanya memberi senyum ketika dikonfirmasi bakal mengumumkan nama cawapresnya terlebih dahulu atau lebih memilih langsung mendaftarkannya ke KPU.

“Bisa saja diumumkan dulu baru mendaftar, bisa saja daftar langsung diumumkan,” jawabnya sambil tertawa.

Ia kembali menegaskan dirinya saat ini sudah dalam posisi siap mendaftar. Namun ia masih berkelit saat ditanya siapa nama cawapresnya.

“Tinggal daftar. Nah daftarnya kapan, ya sabar nunggu,” ucapnya sambil tersenyum lagi.

Sejak beberapa waktu lalu, Jokowi mengintenskan pertemuan dengan ketua umum partai pendukung seperti Megawati Soekarnoputri, Surya Paloh, Airlangga Hartarto, Romahurmuziy, Muhaimin Iskandar, Oesman Sapta Odang, Grace Natalie, Hary Tanoesoedibjo, dan Diaz Hendropriyono.

Presiden juga telah bertemu sembilan sekretaris jenderal partai pendukung pekan lalu di Grand Garden Kompleks Kebun Raya Bogor. Hasil pertemuan dibahas lebih lanjut oleh para sekjen dalam beberapa waktu ini.

Namun hingga kini Jokowi masih merahasikan nama cawapres pendampingnya. Meski berbagai kabar menyebut eks Gubernur DKI Jakarta itu sudah mengerucutkan menjadi dua nama cawapres. (cnnindonesia/ags/data1)

Check Also

Jokowi Sudah Gerah Disebut Terkait PKI

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menegaskan bahwa dia bukan anggota Partai Komunis ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: