Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Ditangkap KPK Bersama 6 Orang Lainnya, Nasib Bupati Batubara Diputuskan Sore Ini
Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain dibawa KPK ke Mapolda Sumut (Antara)mewa)
Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain dibawa KPK ke Mapolda Sumut (Antara)mewa)

Ditangkap KPK Bersama 6 Orang Lainnya, Nasib Bupati Batubara Diputuskan Sore Ini

agregasi
agregasi

JAKARTA – Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain dan enam orang lainnya diringkus Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Sumatera Utara, kemarin. Status hukum mereka akan diumumkan sore ini.

“Dalam waktu 24 jam status hukum dari pihak yang diamankan akan ditentukan. Apakah akan menjadi saksi atau tersangka dan siapa saja,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (14/9/2017).

OK Arya Zulkarnain dan enam orang lainnya terjaring OTT KPK pada Rabu, ‎13 September 2017, diduga gara-gara suap pengurusan proyek di Batubara. OK‎ Arya dan keenam orang lainnya langsung diboyong ke Jakarta dan sudah tiba di gedung KPK dini hari tadi, setelah sempat diperiksa di Mapolda Sumatera Utara.

Setibanya di markas antirasuah, ketujuh orang tersebut langsung menjalani pemeriksaan intensif sebelum nantinya ditentukan status hukumnya pada sore hari ini. “Sore ini direncanakan akan disampaikan pada konferensi pers di KPK,” imbuh Febri.

‎Selain menangkap tujuh orang, Satgas KPK juga menyita uang ratusan juta rupiah yang diduga merupakan hasil penerimaan hadiah atau janji terkait pengurusan sejumlah proyek yang ada di Kabupaten Batubara.

Check Also

Politikus PPP Dimyati Natakusumah (foto: Okezone)

Dikabarkan Kena OTT KPK, Ini Jawaban Politikus PPP Dimyati Natakusumah

  JAKARTA – Beredar kabar Dimyati Natakusumah, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Persatuan Pembangunan‎ (PPP) kubu ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.