_
Home / Warta / Politik / Direkturnya Dikabarkan Ikut Prabowo ke Brunei, Pertamina Lakukan Investigasi
Foto: Feri Usmawan/Okezone

Direkturnya Dikabarkan Ikut Prabowo ke Brunei, Pertamina Lakukan Investigasi

agregasi

 

JAKARTA – Beredar kabar salah satu Direktur Marketing PT Pertamina Wedi Kamaludin ikut dalam rombongan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto saat kunjungan luar negeri ke Brunei Darussalam pada Kamis 16 Mei 2019. Hal ini diketahui dari beredarnya daftar nama-nama pihak yang ikut dalam penerbangan Prabowo tersebut.

Menanggapi kabar tersebut, Vice President Communication PT Pertamina (Persero) Fajriyah Usman menyatakan tidak bisa berbicara banyak mengenai hal itu. Pihaknya pun akan terlebih dahulu mengecek kebenarannya.

“Kami masih melakukan investigasi mengenai hal ini,” jawab singkat Fajriyah ketika dikonfirmasi Okezone, Senin (20/5/2019).

Kepergian Prabowo Subianto beserta rombongan ke Brunei Darussalam dibenarkan oleh Direktorat Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Imigrasi menerima informasi bahwa Prabowo pergi ke Brunei pada Kamis 16 Mei 2019.

Prabowo dan rombongan ke Brunei. (Foto: Ist)

“Pak Prabowo pergi ke Bandar Seri Begawan dari Halim Perdanakusuma pada 16 Mei 2019. Naik pesawat pribadi Beliau 9H-NYC Embraer 190-Lineage 1000,” kata Kasubag Humas Ditjen Imigrasi Kemenkumham Sam Fernando, Sabtu 18 Mei 2019.

Sementara Koordinator Juru Bicara BPN Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan Prabowo hanya sehari berada di Brunei untuk bertemu Sultan Hassanal Bolkiah. Selepas pertemuan, Prabowo langsung kembali ke Tanah Air di hari yang sama.

“Pak @prabowo ke Brunei pd tanggal 16/05/19 hanya satu hari pulang pergi tidak menginap, untuk bersilahturahim dengan Sultan Brunei Darussalam. Jadi, hoax dan fitnah bila menyebut Pak Prabowo ke LN kabur atau jalan-jalan sprt yg dilakukan seword dkk,” jelas Dahnil melalui akun Twitter @Dahnilanzar.

Check Also

Pengamat: Isu KLB Demokrat Mencuat karena Pendiri dan Pengurus Partai Kurang Solid

JAKARTA – Partai Demokrat kembali diterpa prahara, yakni munculnya desakan digelarmnya Kongres Luar Biasa (KLB) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: