Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Dirdik KPK dan Novel ‘Memanas’, Kapolri: Komunikasi yang Paling Penting!
(Foto: Ant)
(Foto: Ant)

Dirdik KPK dan Novel ‘Memanas’, Kapolri: Komunikasi yang Paling Penting!

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Kapolri Jenderal Tito Karnavian enggan mengomentari terkait wacana pansus angket KPK untuk membubari lembaga antirasuah tersebut.

“Saya tidak mau berkomen. Sudah saya sampaikan kalau untuk posisi Polri berkaitan masalah KPK pansus kami menghormati dua-duanya. Khusus dengan KPK, Polri tak ingin institusi ini berbenturan dengan KPK,” ujar Tito di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Sabtu (9/9/2017).

Tito juga menegaskan, seharusnya Polri bersinergi dengan KPK dalam memberantas korupsi. Jika KPK dan Polri akan berlawanan maka tak baik untuk negara.

“Karena tak baik untuk negara, oleh karena itu Polri pada prinsipnya justru ingin agar sinergi antara KPK dengan Polri makin baik, kalau ada permasalahan, ini yang kita bangun melalui mekanisme,” kata Tito.

Tak cuma itu, Ia juga tidak ingin ikut mengometari konflik yang terjadi di internal KPK antara Novel Baswedan dan Direktur Penyidikan KPK Aris Budiman yang belakangan tidak terlihat berbenturan.

“Komunikasi yang paling penting, komunikasi kalau antar-pimpinan sudah. Kita sangat harapkan beliau-beliau agar dapat jadi bapak-bapak dan ibu yang baik sebab semua adalah anak-anaknya,” jelas Tito.

Jenderal bintang empat ini juga menegaskan, bahwa Polri dan KPK sering melakukan pertemuan, dimana Polri yang diwakilkan oleh Wakapolri Komjen Syafruddin.

“Kan sudah berapa kali Pak Wakapolri sudah ketemu juga untuk melihat bagaimana solusi yang baik untuk win-win solution,” pungkasnya.

Check Also

WOL Photo/Ega Ibra

Surat DPR Tak Pengaruhi Penyidikan Kasus Novanto

JAKARTA, WOL – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Basaria Pandjaitan mengatakan, penyidikan kasus dugaan korupsi ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.