Newsticker
WOL / Warta / Indonesia Hari Ini / Diperiksa KPK, Elza Syarief Dicecar soal Pertemuan dengan Miryam Haryani
Elza Syarief (Foto: Ant)
Elza Syarief (Foto: Ant)

Diperiksa KPK, Elza Syarief Dicecar soal Pertemuan dengan Miryam Haryani

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – ‎Pengacara senior, Elza Syarief mengaku dicecar sekira 13 pertanyaan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ‎terkait pertemuannya dengan mantan anggota Komisi II DPR Fraksi Hanura, Miryam S. Haryani.

Hal tersebut diungkapkan Elza Syarief usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait kasus dugaan pemberian keterangan yang tidak benar dalam persidangan perkara korupsi e-KTP untuk tersangka Miryam.

‎”Ya pertanyaannya ada 13 sehubungan dengan pertemuan saya sama Bu Yani (Miryam Haryani) di kantor,” ujar Elza di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (17/4/2017).

‎Saat dikonfirmasi terkait pertemuannya dengan pengacara‎ bernama Anton Taufik, Elza menuding bahwa Anton merupakan anak buah dari seorang pengacara senior, Rudi Alfonso.

Namun, Elza menampik pernah bertemu dengan Rudi Alfonso sebelum Miryam mencabut Berita Acara Pemeriksaan (BAP)-nya di persidangan perkara korupsi e-KTP, beberapa waktu lalu. “Saya enggak tahu, ketemu sama RA (Rudi Alfonso) ini enggak pernah ketemu,” katanya.

Ia juga mengklaim, tidak mengetahui asal muasal pencoretan sejumlah keterangan Miryam di BAP sebelum dihadirkan sebagai saksi untuk dua terdakwa e-KTP, Irman dan Sugiharto.

‎”Saya enggak tahu. Saya cuma melihat tercoret gitu aja. Yang mencoret ‎saya enggak tahu, tanyakan saja ‎(ke Miryam),” ujarnya.

Sekadar informasi, Miryam saat ini sudah resmi ditetapkan KPK sebagai tersangka pemberian keterangan yang tidak benar dalam perkara korupsi proyek pengadaan e-KTP tahun anggaran 2011 – 2012.

Baca Juga

Dua penyidik pembantu Reskrim Polsek Medan Sunggal sedang mengintrogasi tersangka kasus narkoba. (WOL Photo/gacok)

Polisi Ciduk Raja Saat Asyik Nyabu di Rumahnya

MEDAN, WOL – Petugas Reserse Polsek Medan Sunggal menangkap tersangka lagi menikmati narkoba jenis sabu ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.