Home / Warta / Politik / Din Syamsuddin Masuk Bursa Cawapres, Ini Tanggapan Ketum Muhammadiyah
Foto: VIVA News

Din Syamsuddin Masuk Bursa Cawapres, Ini Tanggapan Ketum Muhammadiyah

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua Umum Muhammadiyah Haedar Nashir menyambut baik mencuatnya nama Din Syamsuddin sebagai salah satu sosok potensial cawapres Joko Widodo (Jokowi) di pilpres 2019.

Menurut Haedar, Din merupakan salah satu tokoh Muhammadiyah yang selama ini memiliki reputasi baik. Baginya wajar jika mantan Ketum Muhammadiyah itu dilirik sebagai cawapres Jokowi.

“Semua tokoh bangsa, termasuk dari Muhammadiyah, Pak Din itu kan sudah dikenal reputasinya. Jadi, sekarang nama-nama yang muncul di publik jadi referensi buat siapa pun capres untuk jadi rujukan,” kata Haedar di area Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (6/8) malam.

Meski demikian, ia menegaskan Muhammadiyah tidak pernah mendesak agar Jokowi memilih pria yang saat ini menjabat sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Dialog Keagamaan itu sebagai cawapres.

“Soal pilihan kami semua tidak tahu, tergantung pada presiden yang mau maju dan parpol pendukungnya,” tandasnya.

Sebagaimana diberitakan, Jokowi kabarnya melirik beberapa tokoh sebagai cawapresnya. Tokoh itu mulai dari mantan Ketua MK Mahfud MD, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB), Menteri Keuangan Sri Mulyani hingga Din Syamsuddin.

Namun hingga kini, Jokowi belum memberikan sinyal siapa tokoh yang bakal digaetnya sebagai cawapres dan diajak ke KPU untuk mendaftar sebagai paslon di pilpres nanti. (inilah/ags/devi)

Check Also

KPU Disarankan Ikuti Putusan MK Soal Caleg DPD

JAKARTA, Waspada.co.id – Sejumlah ahli hukum Tata Negara menyarankan Komisi Pemilihan Umum mengedepankan putusan Mahkamah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: